Tren Artis Adopsi Spirit Doll, Five Vi Ingatkan Syirik Akbar

Jumat, 7 Januari 2022 | 17:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tren Artis Adopsi Spirit Doll, Five Vi Ingatkan Syirik Akbar

Five Vi. (Instagram.com/five_vrachmawati)

Ladiestory.id - Maraknya artis memiliki Spirit Doll membuat Five Vi buka suara dan memberikan tanggapannya. Spirit Doll atau Boneka Arwah dipercaya berisikan arwah atau jin. Menanggapi hal tersebut, Five Vi menjelaskan hukum mengadopsi Spirit Doll dalam islam melalui unggahan fotonya di Instagram. 

"Dulu namanya Jenglot, sekarang kemasannya kebarat-baratan, namanya Spirit Doll (Boneka Arwah," bunyi tulisan yang diunggah Five Vi, Rabu (5/1/2022).

Lebih lanjut, Five Vi pun menambahkan bahwa mengadopsi boneka arwah memiliki kecenderungan membawa kita dalam perbuatan syirik.

Mantan model sekaligus pemain film ini pun mengingatkan untuk tidak terjebak pada perilaku syirik.

Five Vi dan Unggahan Instagramnya. (Instagram.com/five_vrachmawati)

"Jangan tertipu dengan jimat dalam bentuk boneka. Setan itu tak kan lelah menyesatkan kita, menggiring kita pada kesyirikan & akhirnya menjerumuskan ke neraka sama dia, Urusan dengan setan berat dan susah akibatnya, di dunia dan akhirat," tukas isi tulisan itu.

Tak hanya satu unggahan, Five Vi pun mengunggah kembali tanggapan soal tren adopsi boneka arwah tersebut.

Five Vi dan Unggahan Instagramnya. (Instagram.com/five_vrachmawati)

“Meyakini ada kuasa lain selain dari kuasa Allah termasuk SYIRIK AKBAR, ini pelanggaran dalam tauhid ar-Rububiyah

Sebut sebagai perbuatan Syirik Akbar, melalui postingannya Ia mengingatkan para pengikutnya di Instagram untuk meninggalkan perbuatan yang membawa kepada perbuatan Syirik Akbar. 

Setiap muslim meyakini bahwa alam semesta ini, langit dan bumi, beserta segala isinya adalah ciptaan Allah, dan berada di bawah kekuasaan-Nya. Tidak ada yang menciptakan dan mengatur alam ini kecuali Allah. Inilah yang disebut oleh para ulama dengan istilah tauhid rububiyah.” 

Menanggapi postingan dari Five Vi, warganet pun turut berkomentar menyatakan pendapatnya tentang tren Spirit Doll  ini.

“Nah kali ini gw pro sm lo sis, yg postingan lo yg lain gw kontra.. karena Tuhan Allah maha besar dan hanya Kepada nya kita menyembah..” ujar akun @simatupangtoeloes.

“daripada berbuat hal yang kurang bermanfaat, lebih baik angkat anak/ bayi yang kurang beruntung” komen akun @r_amaanullah.

“Barakallahu fiik Kak pengingatnya ❤️❤️” komentar akun @mukenacantik.maisara, berterima kasih kepada Five Vi.