5 Tren Warna Rambut yang Sedang Viral dan Tips Perawatannya

Kamis, 9 Desember 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Tren Warna Rambut Yang Sedang Viral Dan Tips Perawatannya

Ilustrasi warna rambut (spesial)

Ladiestory.id-Selalu ada tren baru setiap tahunnya yang muncul untuk warna rambut wanita. Buat kamu yang senang mengubah-ubah warna rambut agar tampil keren, cantik dan lebih fresh, cobalah warna – warna rambut yang kini tengah viral yang akan buat kamu tampil beda. 

5 Tren Warna Rambut yang Sedang Viral Wajib Kamu Coba 

Setidaknya ada 5 warna rambut yang sedang viral yang wajib kamu coba, yaitu: 

Ilustrasi tren warna rambut wanita (spesial)

 

1. Smoky Blue 

Beberapa tahun yang lalu tren warna rambut dengan warna biru seperti warna jeans ngetren. Tahun 2021 ini warna biru dengan sedikit twist kembali viral yakni warna smoky blue, paduan warna abu-abu dan biru. Warna rambut smoky blue akan membuat kamu makin cantik bila ditambah dengan tekstur wavy. 

2. Pastel Lavender/Ash Lilac 

Ilustrasi warna rambut lilca (spesial)

 

Tren warna rambut selanjutnya yang viral tahun ini yakni warna pastel lavender / ash lilac. Kabarnya warna rambut ini bakal jadi warna paling populer sepanjang tahun 2021 ini. Warnanya yang agak abu-abu dipadu dengan twist ungu yang kalem, akan menjadikan kamu  tampil cantik dengan warna rambut ini. 

3. Greige  

Buat kamu yang ingin mewarnai rambut tapi gak berani tampil all out, bisa coba warna rambut greige. Warna rambut ini adalah paduan dari warna beige dan grey atau ash brown.  

Warna rambut ini memang populer sejak beberapa tahun yang lalu, meskipun meskipun kepopulerannya sempat menurun, tapi tahun 2021 ini kembali viral. Warna rambut ini akan membuat kamu tampil menarik dan tampak cerah.  

4. Peach Blonde 

Tren warna rambut lainnya yang viral adalah warna peach blonde. Sama halnya seperti warna rose gold yang viral beberapa tahun lalu, warna peach blonde juga bakal populer disepanjang tahun ini. Warna  rambut seperti ini cocok buat kamu yang outfit dan carefree musim panas. 

5. Rich Copper 

Ilustrasi warna rambut rich copper (spesial)

Tren warna rambut yang viral tahun ini yang wajib kamu coba selanjutnya adalah warna rich copper. Rich copper merupakan perpaduan dari warna merah dan tembaga yang hangat.  warna rambut rich copper akan membuat kamu tampil lebih cerah. 

Tips Perawatan Buat Rambut yang Diwarnai 

Setelah kamu mencoba warna rambut yang viral diatas, kamu juga harus tahu nih bagaimana cara merawat rambut yang diwarnai dengan benar, agar rambut kamu tidak sampai rusak. Yuk simak tipsnya berikut ini: 

1. Gunakan Shampo+Kondisioner Khusus Rambut Diwarnai 

Gunakan shampo dan kondisioner khusus buat rambut diwarnai, yang bersifat color protection. Shampo dan konsioner ini akan merawat dan menjaga molekul warna pada rambut kamu. 

2. Gunakan Masker Protein 

Pewarna rambut mengandung ammonia yang bisa menghilangkan protein rambut. Untuk itu kamu perlu menggunakan masker protein untuk mengembalikan nutrisi pada rambut kamu, agar rambut kamu tetap sehat.  

Kamu bisa membuat masker protein dari campuran telur dan madu atau pisang dan madu. Aplikasikan masker pada rambut kamu seminggu sekali. 

3. Gunakan Leave-on Conditioner 

Paparan sinar matahari langsung pada rambut kamu bisa memudarkan warnanya. Karena itu gunakan Leave-on conditioner sebelum kamu beraktivitas diluar ruangan. 

4. Hindarkan Penggunaan Hair Dryer 

Hindarkan rambut kamu dari pengeringan dengan hair dryer, karena panas dari alat ini bisa merusak kutikula rambut kamu.  

Ilustrasi perawatan rambut (spesial)

 

5. Gunakan Swim Cap Ketika Berenang 

Rambut bisa rusak akibat klorin yang biasa digunakan untuk pembersih kolam renang. Karena itu lindungi rambut kamu dengan swim cap saat berenang ya. 

6. Jangan Cuci Rambut Dengan Menggunakan Air Hangat 

Mencuci rambut yang diwarnai dengan air hangat akan menyebabkan warnanya cepat luntur, kering dan sulit diatur. Karena itu gunakan air dingin biasa bila kamu mencuci rambut kamu. Hindari juga mencuci rambut terlalu sering atau tiap hari karena itu juga bisa membuat warnanya pudar dan kering. 

Nah itu dia 5 tren warna rambut yang viral yang wajib kamu coba lengkap dengan tips cara perawatannya, agar rambut kamu yang diwarnai tidak mudah luntur dan tetap sehat dan terjaga nutrisinya.