Trending Topic saat Ulang Tahun, Intip Profil Hendery WayV

Jumat, 30 September 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Trending Topic Saat Ulang Tahun, Intip Profil Hendery Wayv

Hendery WayV. (Pinterest)

Ladiestory.id - Salah satu anggota WayV, yakni Hendery baru saja merayakan pertambahan usianya pada Rabu (28/9/2022) kemarin. Pada momen bahagianya ini, Hendery banjir ucapan selamat dari rekan satu grup dan penggemar.

Hendery merupakan salah satu anggota WayV yang terbilang cukup populer. Saat tanggal kelahirannya tersebut, ia bahkan menjadi trending topic Twitter dengan tagar #BrightestStarHenderyDay mencapai 76,5 ribu cuitan. Lantas, sebenarnya siapakah sosok Hendery WayV ini? Yuk, disimak profilnya berikut ini.

Profil Hendery WayV

Hendery WayV. (Pinterest)

Bagi para penggemar WayV atau yang disebut WayZenNi, pastinya sudah tak asing lagi dengan salah satu anggotanya, yakni Hendery. Agar mengenal sosok idol yang satu ini, berikut profil singkatnya.

Nama Lahir: Wong Kunhang (黃冠亨) / Huang Guanheng (黄冠亨)

Nama Korea: Hwang Kwan Hyung

Nama Panggung: Hendery (헨데리)

Tempat Lahir: Macau

Tanggal Lahir: 28 September 1999

Anak ke: 4 dari 4 bersaudara

Zodiak: Libra

Shio: Kelinci

Golongan Darah: O

Tinggi Badan: 175 cm

Boy group: WayV

Posisi dalam Grup: Pemimpin dance, vokalis, rapper, visual

Tahun Aktif: 2017-sekarang

Agensi: SM Entertainment

Warna Favorit: Pink

Makanan Favorit: Ceker Ayam

Kota Favorit: Kota Tangshan

Tanaman Favorit: Kaktus

Angka favorit: 4

Motto Hidup: Kerja keras untuk menciptakan masa depan

MBTI: ENTP

Akun Instagram: @i_m_hendery

Akun Weibo: 威神V_黄冠亨_HENDERY

Perjalanan Karier

Hendery WayV. (Pinterest)

Hendery menjadi salah satu dari tujuh anggota yang tergabung dalam boy group WayV. WayV sendiri merupakan sub-unit NCT dengan berfokus di pasar Tiongkok (China). Anggota lainnya selain Hendery yang tergabung dalam grup ini, antara lain ada Lucas, Ten, Yangyang, Xiaojun, Winwin, dan Kun.

Sebelum resmi bernaung di bawah SM Entertainment, Hendery diketahui sedang mempersiapkan diri untuk menjadi seorang mahasiswa. Namun, ia mendapatkan kesempatan casting oleh SM Entertainment ketika sedang mendaftar di sebuah kampus akting di Beijing.

Hendery diperkenalkan kepada publik sebagai salah satu anggota SM Rookies, proyek pre-debut dari agensi SM Entertainment, pada 18 Juli 2017. Baru kemudian, ia resmi debut bersama grup WayV pada 17 Januari 2019.

Hendery WayV. (Pinterest)

WayV menjadi sub-unit keempat dari NCT, setelah sebelumnya ada NCT 127, NCT U, dan NCT Dream. Dalam grup, Hendery berperan sebagai visual. Hal ini lantaran ia memiliki paras yang cukup rupawan di dalam grupnya. Ia bahkan sering disebut mirip dengan karakter Prince Eric dalam film animasi “Little Mermaid”. Selain visual, Hendery juga berperan sebagai vokalis, rapper dan lead dancer dalam grupnya.

Hendery sempat direncanakan akan melakukan debut untuk sub-unit WayV bersama Lucas dengan nama WayV-LUCAS&HENDERY pada 25 Agustus 2020 lalu. Namun, sayangnya hal ini tidak terwujud, lantaran buntut dari skandal yang menimpa Lucas.

Hendery dikenal sebagai sosok yang terampil. Meskipun belum lama debut, namun ia diketahui sudah turut berpartisipasi dalam 9 album grup dan juga merilis lagunya sendiri.

Ia juga turut berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu untuk beberapa judul, seperti “King of Hearts” dan “We Go Nanana” dalam album “Take Over The Moon”. Serta dalam album “Awaken The World” juga menulis lirik untuk lagu “Only Human”, “Electric Hearts” dan “Stand By Me”.

Tak hanya jago bermusik, Hendery juga menguasai beberapa bahasa, antara lain bahasa Mandarin, Cantonese, Inggris dan Korea. Untuk hobi, ia sangat gemar berolahraga, terutama basket, jalan kaki dan biliar. Tak heran, jika Hendery memiliki tubuh yang cukup atletis.