Tuai Kontroversi, Baim Wong Cabut Pendaftaran Hak Cipta "Citayam Fashion Week"

Selasa, 26 Juli 2022 | 11:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tuai Kontroversi, Baim Wong Cabut Pendaftaran Hak Cipta "Citayam Fashion Week"

Baim Wong dan Polemik Citayam Fashion Week. (Instagram.com/baimwong)

Ladiestory.id - Artis Baim Wong saat ini diketahui tengah menarik perhatian publik dan menjadi pusat pembicaraan di berbagai media sosial. Hal tersebut lantaran perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment mengajukan hak cipta nama “Citayam Fashion Week” ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). 

Namun tak disangka, pengajuan Baim dan sang istri atas “Citayam Fashion Week” justru menuai banyak kontroversi dari publik. Menanggapi hal tersebut, melalui video yang diunggah di media sosialnya, suami dari Paula Verhoeven ini pun lantas memutuskan untuk mencabut pendaftaran hak cipta yang telah didaftarkan atas nama perusahaannya.

Baim Wong dan Polemik Citayam Fashion Week. (Instagram.com/baimwong)

"Intinya saya akan bilang isinya akan seperti ini, saya akan melepas, nggak mau untuk mempertahankan. Kalaupun nanti ada yang bisa saya bantu Citayam Fashion Week ... apapun itu, dengan senang hati," Ujar Baim Wong dalam video yang diunggah di Instagram pada Selasa (26/7/2022).

Dalam keterangan tersebut, Baim turut meminta maaf atas dugaan mengambil hak para remaja kerap nongkrong di sekitaran Stasiun Dukuh Atas. Ia pun tak ketinggalan meminta agar publik tak menyalahkan permasalahan ini kepada pihak manapun, termasuk sang istri maupun timnya.

“Maaf saya tidak ada niat mengambil hak orang lain..Tolong salahkan semua pada saya…Kalau bisa jangan menyalahkan semua ini pada tim saya atau bahkan istri saya…Semua terjadi karena ide saya..” sambungnya.

Paula Verhoeven dan Bonge "Citayam Fashion Week". (Instagram.com/paula_verhoeven)

Di akhir keterangan tersebut, ia kembali meminta maaf kepada semua orang yang sempat kesal dengan tindakannya. Ia pun mengaku tak pernah memiliki dendam dengan siapapun yang pernah menegurnya. Baim memaklumi hal tersebut sebagai cara yang berbeda-beda dari masing-masing publik untuk menegurnya.

“Saya pun minta maaf karena tindakan saya ini, banyak dari kalian yang kesal, yang akhirnya jadi berkata negatif ke saya,” ungkap ayah dari Kiano dan Kenzo tersebut.

“Demi Allah saya tidak mempunyai dendam dengan satu pun dari kalian, itu hanyalah cara kalian untuk menegur orang yang salah tapi dengan cara yang berbeda2..” tutup Baim.

Pendapat Ridwan Kamil mengenai pendaftaran merek CFW oleh Baim Wong (Instagram.com/ridwankamil)

Seperti yang diketahui, sejak berita mengenai pendaftaran Citayam Fashion Week tersebar, banyak pihak mulai menegur sang artis. Sebut saja, sosok Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil lewat unggahan di Instagram turut meminta agar pendaftaran dicabut dan biarlah Citayam Fashion Week berkembang dengan alami dari masyarakat.