Tuai Pujian, ARMY Indonesia Galang Dana hingga Rp420 Juta untuk Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tuai Pujian, Army Indonesia Galang Dana Hingga Rp420 Juta Untuk Tragedi Kanjuruhan

ARMY Indonesia Galang Dana Untuk Tragedi Kanjuruhan. (Spesial)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, masyarakat tengah dirundung duka atas tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa dan luka-luka. Menyusul kabar tersebut, sejumlah pihak pun berusaha menyampaikan simpatinya dengan berbagai cara, seperti halnya yang dilakukan oleh para penggemar dari boyband BTS atau yang kerap disapa ARMY.

Melalui sebuah platform penggalangan dana, ARMY secara nyata menunjukan kepedulian mereka pada korban. Tak tanggung-tanggung, atas hasil inisiasi BTS ARMY Lombok, proyek yang dilakukan di seluruh Indonesia bahkan menembus lebih dari Rp420 juta per Selasa (4/10/2022) kemarin.

ARMY Indonesia Galang Dana Untuk Tragedi Kanjuruhan. (Spesial)

Menurut informasi yang beredar, sosok inisiator mengungkap, jika awalnya hanya menargetkan dana sebesar Rp15 Juta hingga 16 Oktober 2022 mendatang. Namun tak disangka, antusiasme dari ARMY justru melampaui ekspektasi sehingga penyaluran dana pun akan mulai dilakukan pada perwakilan ARMY di Malang untuk selanjutnya dibagikan kepada korban ataupun pihak keluarganya.

"Awalnya kami menargetkan penggalangan dana ini hanya mencapai sebesar Rp15 Juta lewat kerja sama dengan basis ARMY di kota-kota lain," jelas Hardyanti sosok inisiator yang merupakan anggota ARMY Lombok.

"Jadi mau nggak mau karena jumlahnya sudah sangat besar, maka kami harus koordinasi cepat sama pihak Korwil ARMY di Malang untuk segera proses penyaluran dananya," sambungnya.

BTS. (instagram.com/bts.bighitofficial)

Sementara itu, mengetahui kabar ini, warganet pun lantas menyampaikan pujiannya kepada ARMY yang dinilai sigap dalam membantu para korban. Di Twitter, nama ARMY Indonesia pun sempat terpantau trending dan menerima tanggapan positif atas simpati nyatanya, tak sedikit yang mengaku ikut bangga karena menjadi bagian dari fandom tersebut.

“ARMY, Proud of you!! Bergabung di lautan ungu (warna BTS) emang pilihan yang paling tepat,” kata akun @yciee.

“Respek untuk kalian fans BTS, ARMY Indonesia,” tulis akun @zoelfick.

“Mau tepuk tangan buat ARMY Indonesia kalian keren!,” ungkap Ziva Magnolia di akun Twitternya.