Tuai Pujian & Kritik, 5 Fakta Menarik Debut BABYMONSTER Lewat Lagu “BATTER UP”

Selasa, 28 November 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Tuai Pujian & Kritik, 5 Fakta Menarik Debut Babymonster Lewat Lagu “Batter Up”

BABYMONSTER. (Twitter.com/BABYMONGLOBAL)

Ladiestory.id - Ladies, girl group pendatang baru dibawah naungan YG Entertainment ini telah resmi hadir ke publik dengan karya terbaru dengan membawa digital single lagu bertajuk “BATTER UP” yang telah resmi rilis pada Senin  (27/11/2023). Hadirnya BABYMONSTER menambah daftar baru generasi ke-5 di industri K-Pop yang siap mendunia.

Tampil memesona dengan visual serta kemampuan tarik suara yang unik dan memikat, BABYMONSTER siap mendobrak industri K-Pop global seperti saudaranya yakni BLACKPINK hingga TREASURE. Dalam MV bertajuk “BATTER UP" ini BABYMONSTER tampil dengan ciri khas dari YG Entertainment dengan gaya yang swag.

Nah, berikut ini lima fakta menarik debut BABYMONSTER lewat lagu “BATTER UP" yang tuai pujian dan kritik seperti yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

Hadir dengan Enam Member

 

BABYMONSTER. (Instagram.com/babymonster_ygofficial)

 

Ladies, seperti diketahui awalnya BABYMONSTER debut dengan lima orang member lewat hasil survival show “Last Evolution” Ep.8 yang diumumkan oleh YG Entertainment  yakni Ahyeon, Ruka, Chiquita, Rami dan Pharita. Selanjutnya, pada 12 Mei 2023 YG Entertainment melalui video “Debut Announcement”-nya mengumumkan kembali bahwa BABYMONSTER akan debut dengan tujuh orang member termasuk Asa dan Rora. Namun, sebulan sebelum resmi debut, YG Entertainment pun memutuskan untuk mendebutkan enam member saja tanpa Ahyeon dengan alasan kesehatan.

Tidak Semua Member Berasal dari Korea

 

BABYMONSTER. (Instagram.com/babymonster_ygofficial)

Yup, seperti yang diketahui pula BABYMONSTER memiliki dua member yang berasal dari negara Thailand yakni Chiquita alias Canny yang merupakan maknae ini menempati posisi sebagai vokalis dan dancer kemudian ada juga Pharita yang sempat memenangkan kontes model bergengsi di negara asalnya ini menempati posisi sebagai vokalis dan dancer.

Sedangkan Ruka yang sebelumnya pernah debut dalam girl group asal Jepang yakni Shibu3 Project dan kemudian bergabung dengan BABYMONSTER ini menempati posisi sebagai dancer dan rapper, sedangkan  Asa  yang juga merupakan member yang berasal dari Jepang dan bercita-cita menjadi penyanyi ini menempati posisi yang sama dengan Ruka yakni sebagai rapper dan dancer.

Sementara itu kedua member asal Korea yakni Rora merupakan ex-member girl group U.SSO Girl ini menempati posisi sebagai vokalis dan dancer, sedangkan Rami menempati posisi sebagai vokalis dan dancer.

Asa Berpartisipasi dalam Penulisan Lagu

BABYMONSTER. (Instagram.com/babymonster_ygofficial)

 

Fakta menarik selanjutnya, Asa BABYMONSTER turut berpartisipasi dalam penulisan lagu “BATTER UP”. Lirik lagu ini ditulis bersama nama-nama artis dari YG Entertainment diantaranya Jared Lee, YG, Choi Hyun Suk (TREASURE), BIGTONE, WHERE THE NOISE hingga Lee Chanhyuk (AKMU).

Puncaki iTunes Song Chart di 19 Negara

 

BABYMONSTER. (Twitter.com/BABYMONGLOBAL)

 

Resmi debut kehadapan publik lewat single lagu “BATTER UP”, lagu tersebut pun berhasil memuncaki tangga iTunes Song Chart di 19 negara, menjadi nomor satu dalam QQ Music Top Music Video Chart, MV “BATTER UP” langsung trending satu di YouTube Korea Selatan dan Trending nomor satu di YouTube musik, tak hanya itu MV “BATTER UP” pun telah ditonton sebanyak 17 juta views dalam sehari perilisannya (bisa bertambah naik).

Tuai Pujian dan Kritikan Warganet

BABYMONSTER. (Twitter.com/BABYMONGLOBAL)

 

Baru saja debut dengan menghadirkan warna dan genre musik hip hop hingga konsep girl crush, BABYMONSTER pun langsung mendapat beragam komentar mulai dari pujian dan kritikan dari warganet lewat lagu debut mereka yakni “BATTER UP”. Banyak yang mengungkapkan jika YG Entertainment bermain aman dengan konsep musik yang hampir sama seperti BLACKPINK dan 2NE1. Namun banyak pula yang kagum melihat debut K-Pop generasi ke-5 ini yang begitu addicted dan enerjik di industri K-Pop.