Tuai Pujian, Video Lelaki Terjemahkan Azan dengan Bahasa Isyarat Viral

Rabu, 5 Januari 2022 | 16:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tuai Pujian, Video Lelaki Terjemahkan Azan Dengan Bahasa Isyarat Viral

video viral azan isyarat. (Twitter.com/bagofair)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, video yang memperlihatkan seorang lelaki membantu menerjemahkan azan dengan bahasa isyarat, viral di media sosial. 

Pertama kali dibagikan oleh pemilik akun @bagofair di Twitter, hingga saat ini video tersebut telah ditonton lebih dari 200 ribu kali. 

video viral azan isyarat. (twitter.com/bagofair)

Dalam video tersebut, terlihat seorang lelaki yang tengah menerjemahkan azan di dalam masjid. Diketahui, lokasi dalam video tersebut, direkam di sebuah masjid yang berada di lingkungan kampus UIN Sunan Gunung Kalijaga,Yogyakarta, Jumat (24/12/2021).

Pada unggahannya, sang pemilik video menuliskan kekagumannya saat pertama kali melihat langsung azan yang diterjemahkan dengan bahasa isyarat. 

“baru liat ada yg live translate adzan ke bhs isyarat,” tulis @bagofair. 

Viral di media sosial, warganet pun memuji lelaki tersebut dan tak ketinggalan berharap agar di tempat lainnya pun tersedia penerjemah bahasa isyarat.

“Bagus sih  Kak soal nya mereka temen tuli sya  pernh bilang mereka kesulitan kalok mau sholat setidaknya kalok ada penerjemah kyak gini gak buat mereka kesulitan,” ujar akun @ChubbyGummyCNDY.

“Seharusnya Setiap masjid harus ada Terjemahan bahasa Isyarat , Respect dan salut 👏,” komen akun @ainabaraqbah

“Subhanallah, harusnya jadi contoh buat adzan yg ada tv nasional nih supaya lebih ramah difabel 😊,” komentar akun @rafliftrh.