Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | UCAPAN SELAMAT MENIKAH: FORMAL, LUCU, ISLAMI DAN PENUH MAKNA

Ucapan Selamat Menikah: Formal, Lucu, Islami dan Penuh Makna

LS Lifestyle
Kamis, 27 Mei 2021 | 04:52:19
Durasi baca: 5 menit, 11 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Ucapan Selamat Menikah: Formal, Lucu, Islami dan Penuh Makna

Foto: Unsplash/Ranurte

Menikah adalah momen penting, baik itu untuk pasangan yang menikah, keluarga, ataupun sahabat dari pasangan yang menikah. Nah jika sahabat, rekan kerja, atau bahkan keluarga Anda ada yang menikah, sudah selayaknya Anda memberikan ucapan selamat menikah kepada mereka.

Ucapan selamat menikah untuk teman atau sahabat tentunya berbeda dengan ucapan selamat menikah untuk atasan atau teman kerja di kantor. Ada banyak ucapan selamat menikah yang bisa Anda pakai, mulai dari ucapan yang formal, humoris, islami, atau dalam bahasa Inggris.

Ucapan Selamat Menikah Lengkap

Nah berikut ini kami akan membagikan beberapa contoh ucapan selamat menikah untuk teman, sahabat, keluarga, atasan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Cerita Pasangan Hollywood yang Menikah Sebelum Usia 25 Tahun

      1. Ucapan Selamat Menikah Formal

Ucapan menikah yang satu ini biasanya diucapkan untuk teman atau rekan kerja di kantor, baik itu sesama ataupun atasan. Nah jadi bagi Anda yang memiliki teman kerja atau atasan sedang menikah, Anda bisa kirim beberapa ucapan selamat menikah berikut ini:

  • Semoga cinta yang telah tumbuh diantara kalian selalu bersemi tidak terbatas musim. Selamat menikah, semoga hari-harimu semakin indah.
  • Selamat menikah. Di kehidupan baru yang nantinya kalian hadapi, semoga cinta dan kebahagiaan senantiasa bersama kalian.
  • Selamat menempuh jalan hidup baru bersama kekasihmu tercinta. Semoga cinta diantara kalian semakin meningkat dan tumbuh setiap harinya setelah menjalani pernikahan ini.
  • Selamat menjalani hidup baru, semoga kalian bisa dan selalu menjadi keluarga yang berbahagia dalam pernikahan ini.
  • Sesungguhnya pernikahan adalah sebuah babak baru dalam kehidupan, kebersamaan, kebahagian, dan hal-hal lain yang ikut menyertainya. Selamat menempuh hidup yang baru, semoga langgeng sampai tua.
  • Semoga kalian bisa terus bahagia bersama sampai akhir hayat dan dipertemukan kembali bersama di surga-Nya kelak.
  • Selamat menjalani kehidupan yang baru, selamat menempuh bahtera rumah tangga. Semoga keluargamu menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

      2. Ucapan Selamat Menikah Lucu

Kebanyakan orang suka dengan lelucon atau candaan. Nah jika Anda ingin terlihat humoris maka Anda juga bisa memberikan ucapan selamat menikah yang lucu atau humoris kepada teman Anda yang baru saja menikah, berikut ini adalah contohnya:

  • Selamat menempuh hidup yang baru dalam pernikahan ya kawan! Aku sudah siap kok punya keponakan baru hehe. Dua saja udah cukup, tapi lebih juga gapapa.
  • Selamat menikah teman! Semoga pasanganmu sabar dalam menghadapi tingkah lakumu yang luar biasa ajaib yaa.
  • Pergi ke kota Mekkah jangan lupa bawa sajadah. Aduh senengnya yang baru menikah, semoga sakinah mawadah warohmah yaa.
  • Wuihh sudah nikah saja nih! Selamat ya kamu sudah berhasil lolos dari status jomblo. Jangan lupa bahagia ya, eh pastinya selalu bahagia dong kan sudah menikah.
  • Wah ada yang nikah nih, akhirnya kamu bisa lepas dari status jomblomu ya. Selamat menikah ya teman, semoga selalu bahagia bersama pasangan barumu. Eh emang sebelumnya sudah punya pasangan? Wkwk.
  • Wah parah nih kamu nikah duluan, jadi tinggal aku doang dong yang jomblo. Tapi selamat ya sudah menemukan pasangan hidup kamu. Semoga pernikahan kamu langgeng sampai akhir hayat. Doakan juga semoga aku juga bisa cepet nikah, hehe.

      3. Ucapan Selamat Menikah Penuh Makna

Baca juga: Menikah di Tengah Pandemi? Ketahui Makna dari 6 Istilah Baru Ini!


Jika Anda ingin memberikan ucapan selamat menikah yang berkesan dan selalu diingat, maka Anda bisa menggunakan beberapa contoh ucapan pernikahan penuh makna berikut ini:

  • Menikah adalah  langkah besar sebagai bukti menjadi orang dewasa dan menghadapi tahapan baru dalam kehidupan. Selamat menikah dan semoga kamu selalu bahagia ya.
  • Cinta sejati bukanlah pencarian pasangan yang sempurna, namun sebuah komitmen untuk bisa saling menerima kekurangan yang ada. Bentuk paling indah dari cinta adalah saling melengkapi satu sama lain. Selamat menikah, semoga hidupmu semakin bahagia.
  • Tidak ada hal yang lebih indah dalam hidup melainkan membangun keluarga bersama dengan orang tercinta. Berbahagialah teman, selamat menjalani hidupmu yang baru bersama pasanganmu.
  • Ikatan pernikahan bukan cuma sebatas janji suci yang diucapkan kepada kekasihmu, namun juga kepada Tuan. Karena itulah jalani pernikahanmu dengan bahagia dan jangan kau nodai janji yang telah dibuat.
  • Kepercayaan adalah kunci utama dalam pernikahan. Karena itulah kamu harus percaya dengan pilihanmu.
  • Komitmen, kesabaran, dan kesetiaan adalah tiga kunci utama dalam sebuah pernikahan yang harus Anda jaga. Jangan sampai lelah untuk merawat tiga s

      4. Ucapan Selamat Menikah Islami

Ucapan selamat menikah yang selanjutnya ini cocok sekali diucapkan kepada orang-orang yang Anda hormati dan memiliki ilmu agama. Dengan mengucapkan ucapan selamat yang satu ini Anda akan terlihat lebih religius, berikut adalah contoh uncapan selaman menikah Islami:

  • Alhamdulillah, selamat atas pernikahan yang telah kalian lakukan. Semoga dengan pernikahan ini kalian sentiasa diberikan berkah, kebaikan, cinta, dan kebahagiaan oleh Allah SWT. Jazakallahu khairan.
  • Semoga dengan ikatan pernikahan ini kalian bisa terus bersama sampai maut memisahkan. Semoga allah SWT merahmati keluarga kalian dengan kebahagian serta kedamaian yang tak berujung.
  • Pada awalnya Allah SWT menciptakan satu jiwa, kemudian Ia membelahnya menjadi dua. Sehingga Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang bisa menyatukan kalian kembali bersama dalam ikatan pernikahan yang suci ini.
  • Barakallahu lakuma wa baraka’alaikuma wa jama’a bainakuma fii khoir, selamat menikah ya! (artinya: semoga Allah SWT menganugerahkan berkah kepadamu. Semoga Allah SWT juga menganugerahkan berkah atasmu, dan semoga Allah SWT menghimpun kalian dalam kebaikan).
  • Semoga Allah SWT menguatkan ikatan pernikahan yang telah kalian lakukan dan memberkahi hati kalian dengan cinta dan iman untuk selamanya. Selamat menikah ya!

      5. Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat

Sahabat Anda baru saja menikah? Tentunya Anda harus memberikan ucapan selamat kepadanya. Nah bagi yang bingung mau memberi ucapan selamat seperti apa, berikut ini adalah contoh ucapan selamat menikah untuk sahabat Anda:

Baca juga: First Kiss Felicya Angelista dan Immanuel Caesar Hito Setelah 8 Tahun Pacaran dan Menikah

  • Sahabat yang paling jahat adalah sahabat yang meninggalkan temannya menikah duluan, haha! Namun tidak perlu khawatir sahabatku, doakan saja aku cepat menyusul. Semoga kamu bahagia dengan hidupmu yang baru.
  • Selamat sudah menjadi pasangan yang halal! Semoga perjalananmu bersama pasanganmu dalam membangun keluarga bisa berjalan lancar dan indah selalu.
  • Dulu kita makan bersama, main bersama, dan melakukan banyak hal bersama. Namun sekarang aku sadar bahwa ada saat dimana kita harus membangun keluarga kita sendiri. Semoga pernikahanmu menjadi langgeng dan menjadi ladang pahala.
  • Selamat menikah kawan! Kamu harus kurangin hal-hal yang tidak penting. Sekarang kamu sudah punya keluarga yang harus diperhatikan. Semoga keluargamu harmonis dan selalu diberikan kebahagiaan.
  • Selamat menikah! Sekarang kamu sudah ga jomblo lagi nih. Semoga kamu dan pasanganmu selalu berbahagia dan segera diberikan momongan.

Demikianlah beberapa contoh ucapan pernikahan lengkap yang dapat kami sampaikan. Semoga ucapan-ucapan di atas bisa menjadi inspirasi Anda dalam memberikan ucapan selamat menikah terbaik untuk keluarga, teman, sahabat, ataupun rekan kantor Anda.

ucapan menikah formal lucu sahabat islami bermakna

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle