Ulang Tahun ke-11, Blibli Jaga Relevansi Layanan Lewat Ekosistem Terintegrasi

Selasa, 26 Juli 2022 | 22:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Ulang Tahun Ke-11, Blibli Jaga Relevansi Layanan Lewat Ekosistem Terintegrasi

Blibli rayakan HUT ke-11. (Special)

Ladiestory.id - Peringatan 11 tahun hadirnya Blibli sebagai platform belanja dan lifestyle di Indonesia, menjadi momen untuk terus fokus tanpa henti pada bisnis berkelanjutan dengan meningkatkan kualitas dan pengalaman berbelanja yang seamless, meningkatkan fitur dan layanan yang relevan melalui ekosistem terintegrasi. Tidak hanya hari ini, namun hingga masa depan; dan mengurangi dampak lingkungan sambil berperan aktif mendukung pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto ketika berkeliling kantor Blibli bersama para jurnalis di acara Open House di gedung Sarana Jaya Jakarta. Blibli mengapresiasi kepercayaan dan dukungan pelanggan, termasuk mitra seller, brand dan business partner, pemerintah serta media. Pencapaian hari ini tidak membuat Blibli berpuas diri, melainkan jadi motivasi untuk terus relevan, berdaya saing dan memberikan solusi inovatif.

CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto. (Spesial)

Kusumo menambahkan, untuk itu Blibli fokus pada pengembangan ekosistem yang terintegrasi antara saluran luring dan daring juga strategi omnichannel untuk mengakomodir kenyamanan berbelanja offline maupun online. Menurutnya, selama sebelas tahun meramaikan industri digital Indonesia, Blibli terus mengembangkan kapabilitas dan kapasitas layanan agar terus relevan bagi kebutuhan pelanggan yang dinamis dari waktu ke waktu. 

“Sebagai perusahaan teknologi, kami bekerja berdampingan dengan perubahan, sehingga, kecepatan beradaptasi dan menjaga relevansi bisnis adalah etos kerja yang kami terapkan dalam mengembangkan Blibli,” tutur Kusumo.

Hadirkan kualitas, inovasi dan kolaborasi, Blibli fokus pada solusi omnichannel yang komprehensif di berbagai kategori produk mulai dari groceries hingga consumer electronics.

Tim Blibli Ulang Tahun ke-11. (Spesial)

Peringatan ulang tahun ke-11 juga ditandai dengan kian lengkapnya ekosistem Blibli, yaitu lewat sinergi bersama PT Supra Boga Lestari–supermarket premium Ranch Market dan Farmers Market. Executive VP Consumer Goods and Lifestyle Blibli Fransisca Krisantia Nugraha menyampaikan bahwa, bergabungnya Ranch Market dan Farmers Market ke dalam ekosistem Blibli memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia layanan e-groceries terdepan di Indonesia. 

“Dengan jaringan supermarket di bawah PT Supra Boga Lestari, ekosistem Bliblimart kini telah terintegrasi dengan lebih dari enam puluh gerai dari Ranch Market Group, dan Ranch Market Official Store. Hal ini kami lakukan untuk memastikan kenyamanan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti produk segar, bahan masakan, hingga kebutuhan ibu dan anak dengan kualitas yang prima,” ujar Fransisca.

Untuk melengkapi ekosistemnya, Blibli juga telah membuka toko ritel offline BlibliStore agar dapat lebih dekat kepada pelanggan. Sejak awal tahun 2021 hingga saat ini, Blibli telah membuka 87 gerai tukar tambah gawai, baik itu secara independen maupun berkolaborasi bersama dengan mitra brand.

“Blibli Store merupakan jawaban kami atas permintaan pelanggan. Tak bisa dipungkiri, masih banyak masyarakat yang lebih nyaman untuk berbelanja secara offline, termasuk dalam membeli perangkat elektronik,” kata Wisnu Iskandar, Executive VP Consumer Electronics Blibli

Tak cukup sampai situ, belum lama ini Blibli juga berkolaborasi dengan tiket.com yang memberi nilai tambah bagi para pelanggan. Melalui integrasi layanan e-commerce dan online travel agent pertama di Indonesia, pengguna bisa menggabungkan keanggotaan dari kedua aplikasi untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari pemenuhan kebutuhan harian dan gaya hidup, mulai dari belanja keperluan rumah tangga, beli gadget, alat elektronik, dan fashion, hingga kebutuhan rekreasi serta perjalanan.

Blibli juga menawarkan customer journey yang lebih baik lagi bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Solusi omnichannel Blibli pun didukung dengan layanan bernilai tambah seperti jaminan 100% produk original, pengiriman 2 Jam Sampai, Trade-In, dan Insurance untuk memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan.