Ulang Tahun Ke-3, Intip Fakta Menarik WayV

Minggu, 23 Januari 2022 | 17:05:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Ulang Tahun Ke-3, Intip Fakta Menarik Wayv

Boy group WayV. (SM Entertainment)

Ladiestory.id - Bagi para NCTzen (sebutan untuk penggemar boy group NCT) pastinya sudah tidak asing lagi dengan boy group WayV. WayV merupakan salah satu sub unit NCT, selain NCT 127, NCT Dream, dan NCT U.

WayV menjadi sub unit NCT yang memfokuskan diri untuk merilis lagu-lagu berbahasa Mandarin karena berbasis di Tiongkok. WayV menjadi sub unit NCT yang terakhir debut, tepatnya pada 17 Januari 2019.

Beberapa waktu lalu boy group WayV merayakan ulang tahun ketiga untuk debutnya di panggung dunia hiburan. Banyak ucapan selamat yang datang dari para fans yang mereka yang dikenal dengan Wayzenni. Tagar #WayV_3rdAnniversary pun turut meramaikan timeline Twitter pada Senin, (17/1/2022) dan menjadi trending topic dunia.

Fakta Menarik WayV

Pada ulang tahun yang ketiga, WayV banjir ucapan selamat dari para penggemarnya. Namun sayangnya di hari bahagia ini, banyak fans yang menyuarakan rasa rindunya kepada salah satu anggotanya, Lucas. Yang mana harus hiatus sementara waktu sejak kasus yang menimpa dirinya.

WayV merupakan boy group dari sub unit NCT yang berbasis di Tiongkok dengan beranggotakan 7 pria tampan, yaitu Kun, Winwin, Ten, Lucas, Hendery, Xiaojun, dan Yangyang.

WayV berada di bawah naungan label V, yaitu merk eksklusif SM Entertainment yang berada di Tiongkok. Label ini membantu menutupi aktivitas para member WayV selama berpromosi.

Sudah debut selama tiga tahun, bagi para Wayzenni perlu tahu fakta menarik WayV berikut ini.

1. Sub Unit NCT yang Debut dengan Lagu Berbahasa Mandarin

Saat debutnya pada 17 Januari 2019 lalu, WayV meriis mini album bertajuk The Vision dengan lagu utama berjudul Regular. Lagu ini sebelumnya sudah dinyanyikan oleh sub unit NCT 127 dengan bahasa Korea dan Inggris. Kemudian oleh WayV lagu ini dibuat menjadi spesial sebagai lagu debut dengan bahasa Mandarin. Sehingga penggemar NCT bisa mendengarkan lagu Regular dalam tiga bahasa yang berbeda.  

2. Tiga Membernya Baru Debut Pertama di WayV

Xiaojun, Hendery, dan Yangyang. (noraemagazine.com)

Bagi NCTzen pastinya tahu jika boy group NCT memiliki jumlah personil 21 orang. Masing-masing personilnya ini dimasukkan dalam sub unit yang berbeda, mulai dari NCT 127, NCT Dream, NCT U, dan WayV. WayV terdiri dari 7 member, yaitu Kun, Winwin, Ten, Lucas, Hendery, Xiaojun, dan Yangyang. Empat membernya, yaitu Kun, Winwin, Ten, dan Lucas sudah debut duluan dengan sub unit NCT yang lain. Sedangkan 3 membernya, yaitu Hendery, Xiaojun, dan Yangyang baru debut pertama di WayV. Kehadiran 3 member baru ini membuat WayV semakin lengkap dan bersemangat saat debutnya pada 17 Januari 2019 lalu.

3. Pernah Melakukan Promosi di Korea

Boy group WayV. (Allkpop)

Setelah debutnya, WayV tidak menunggu berganti tahun untuk memulai comeback. Tepatnya pada 29 Oktober 2019, mereka kembali menyapa penggemar dengan menelurkan lagu berjudul Moonwalk. Pada comeback ini, mereka melakukan promosi pertama kalinya di Korea. Penggemar pun senang karena WayV bisa tampil dalam program musik Korea.

4. Merilis Lagu Love Talk dalam Bahasa Inggris

Lagu Love Talk menjadi salah satu track bersama dengan lagu Moonwalk. WayV juga membuat video musik untuk lagu Love Talk dengan versi bahasa Inggris. Sehingga penggemar bisa mendengarkan dalam dua versi bahasa yang berbeda.

5. Menjadi Sub Unit NCT yang Keempat

Boy group WayV. (Special)

WayV menjadi sub unit keempat dari boy group NCT dan menjadi yang terakhir debut setelah NCT 127, NCT Dream, dan NCT U. Saat debut, WayV membawakan salah satu lagu NCT yang berjudul Regular dengan versi bahasa Mandarin. Setelah itu beberapa single lagu dari album The Vision dan Come Back menjadi rilisan berikutnya dari WayV.

6. Pernah Menggelar Konser Virtual

Konser WayV Beyond the Vision. (SM Entertainment)

WayV pernah menggelar konser virtual pada Mei 2020. Hal ini dilakukan untuk menghibur para penggemar saat pandemi virus COVID-19 melanda seluruh dunia. Meskipun konser virtual tersebut berbayar, namun konser online kedua dari SM Entertainment yang bertajuk “(Beyond LIVE) WayV V-Beyond the Vision” tersebut mampu menggaet jumlah penonton hingga 7,5 kali lebih banyak dari konser biasa. Dengan durasi konser selama 120 menit, WayV membawakan 14 lagu dan menyapa penggemar dalam 6 bahasa. Termasuk salah satunya bahasa Indonesia.

7. Memiliki Member Berusia Muda

Boy group WayV. (SM Entertainment)

Dari ketujuh member WayV, kesemuanya masih berusia muda dengan tahun kelahiran di penghujung 1990-an dan awal 2000-an. Ketujuh membernya memiliki paras yang menawan dengan bakat menari dan menyanyi yang tak perlu diragukan lagi.