Ulang Tahun Ke-37, Ini 5 Fakta Song Joong Ki

Selasa, 20 September 2022 | 00:01:00

Ulang Tahun Ke-37, Ini 5 Fakta Song Joong Ki

Song Joong Ki. (Special)

Ladiestory.id - Sedang berulang tahun ke-37 pada Senin (19/9/2022), Song Joong Ki masih menarik perhatian warganet. Ia disebut-sebut sebagai duda tampan dan kaya raya.

Seperti yang diketahui, Song Joong Ki memang telah menyandang status duda akibat pernikahannya yang tidak berlangsung lama dengan aktris cantik Song Hye Kyo.

Namun, meski begitu, aktor yang namanya menjadi terkenal berkat drama “Descendant of The Sun” tersebut masih menempati hati para penggemar.

Apalagi, baru-baru ini, Song Joong Ki didapuk menjadi salah satu brand ambassador produk perawatan kulit asal Indonesia.

Berikut 5 fakta tentang Song Joong Ki yang sedang berulang tahun ke-37.

Jadi Murid Teladan dan Berprestasi

Song Joong Ki. (Special)

 

Bukan hanya terlihat tampan dan menawan, ternyata Song Joong Ki juga sangat cerdas. Saat sekolah dulu, ia dikenal cukup berprestasi. Tercatat, Song Joong Ki mampu mencetak 380 poin dari 400 poin dalam tes masuk perguruan tinggi nasional yang cukup bergengsi. Ia berhasil masuk ke Universitas Sungkyukwan. Nilai yang cukup tinggi tersebut membuatnya terdaftar sebagai salah satu mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis.

Seorang Pemalu Saat Kecil

Song Joong Ki. (Special)

 

Song Joong Ki mengaku dirinya adalah seorang yang pemalu saat kecil. Orang tuanya kemudian mengarahkannya untuk ikut berbagai kegiatan sosial. Dari sanalah, orang tuanya juga mendaftarkannya pada kelas akting. Ternyata hal tersebut justru benar-benar membuat dirinya menjadi seorang aktor. Bahkan, ia sempat menduduki peringkat dua sebagai Forbes Korea Power Celebrity dari Majalah Forbes tahun 2017.

Sosok yang Dermawan

Song Joong Ki. (Special)

 

Aktor ini juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. Dilansir dari Soompi, Song Joong Ki sempat memberikan donasi sebesar 100 juta Won atau setara dengan Rp1,2 miliar untuk membantu tim medis dalam menangani Covid-19. Bukan hanya itu, ia juga sempat berdonasi sebesar 50 juta Won atau sekitar Rp600 juta untuk membantu warga Korea yang terdampak banjir.

Mengaku Gaptek

Song Joong Ki. (Special)

 

Meski cerdas saat sekolah, Song Joong Ki mengaku bahwa dirinya adalah sosok yang gaptek. Ia mengakuinya dalam acara di KBS TV pada tahun 2016. Alasan tersebut pulalah yang membuat dirinya tidak menggunakan media sosial.

Diaudisi di Kereta Bawah Tanah

Song Joong Ki. (Special)

 

Song Joong Ki ternyata sempat diaudisi di kereta bawah tanah saat dirinya bersiap masuk di salah satu perguruan tinggi di Seoul. Ia ditemukan oleh salah satu staf agensi hiburan Korea Selatan yang saat itu kebetulan juga sedang berada di kereta bawah tanah.

Meski ada jalan menjadi seorang aktor, Song Jong Ki sempat ragu karena ayahnya yang kurang menyetujui hal tersebut. Pada akhirnya, saat masuk pada tahun ketiga perkuliahan, ia akhirnya memantapkan kariernya untuk menjadi seorang aktor dan jadi sangat terkenal sampai sekarang.

s