Unggah Foto Eril Saat Manasik Haji, Atalia: Tunai Sudah Rukun Islammu Kini

Minggu, 10 Juli 2022 | 21:00:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Unggah Foto Eril Saat Manasik Haji, Atalia: Tunai Sudah Rukun Islammu Kini

Badal Haji Eril. (Instagram.com/ataliapr)

Ladiestory.id - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah foto mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz, saat masih kecil yang sedang melakukan manasik haji.

Badal Haji Eril. (Instagram.com/ataliapr)

"Dear Eril, ini fotomu saat simulasi manasik haji di TK dulu. Meski Mamah berharap kamu bisa melakukannya sendiri satu saat nanti, namun takdirlah yang ternyata mempercepat dan mengantarkan hajimu di tahun ini, melalui perantaraan ayahmu," tulis Atalia pada keterangan unggahannya itu.

Kini putranya telah melengkapi rukun Islam kelima, yakni beribadah haji. Atalia juga berharap, apa yang keluarga lakukan dapat menjadi pemberat amal Kebaikan Eril.

"Tunai sudah rukun Islammu kini…Semoga menjadi pemberat amal kebaikanmu karena ketaatan dan ketakwaanmu. Haji Emmeril Kahn Mumtadz alm. Allahu Akbar!" tulis Atalia.

"PS. Doa mamah dalam setiap helaan nafas." Pungkasnya.

Ridwan Kamil pun turut mengunggah terkait Eril yang naik haji melalui perantara dirinya. Semua proses badal haji berjalan dengan baik.

Badal Haji Eril. (Instagram.com/ridwankamil)

“HAJI EMMERIL KAHN MUMTADZ, Alhamdulillah, semua proses badal haji atau menghajikan atas nama Eril sudah kami tunaikan. Dari niat sampai proses wajib rukun dan sunnahnya,” tulis Ridwan Kamil pada keterangan unggahannya itu.

“Selesai tugas saya sebagai ayahnya menyempurnakan iman islamnya. Semoga menjadi Haji Mabrur,” lanjutnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga tak lupa mengucapakan selamat Iduladha bagi umat Islam yang merayakan.

“SELAMAT IDUL ADHA 1443 H, juga kami haturkan kepada umat Islam yang merayakan. Semoga Qurban dan segala pengorbanan kita semua ini diterima Allah SWT sebagai pahala yang menyelamatkan kita di akhir waktu kelak. Kami haturkan mohon maaf lahir dan bathin juga. Hatur Nuhun,” Pungkasnya.

Melihat unggahan tersebut, banyak warganet yang mendoakan agar keluarga Ridwan Kamil menjadi haji yang mabrur.

“Selamat menunaikan ibadah Haji kang Emil , teh Lia & Zara , Semoga sll diberikan kesehatan selama menjalankan ibadah Haji dan dilancarkan segalanya , pulang ke tanah air dengan Selamat Aamiin YRA,” komentar @chintamiatmanagara.

“MasyaAllah aa Eril … Alfatihah….. semoga Papap Emil @ridwankamil , Mama Lia @ataliapr dan Teh Zahra menjadi Haji yg Mabrur,” komentar @luscie72.

“Nangis bgttt, mashaaAllah ibuuu, terima kasih sudah jadi ibunda yang luar biasa utk A Eril. Peluk saying,” komentar @dibaliknanas.

s