Unggah Foto Ratu Elizabeth, Gading Marten Ucapkan Rasa Bela Sungkawa

Sabtu, 10 September 2022 | 18:00:00

Unggah Foto Ratu Elizabeth, Gading Marten Ucapkan Rasa Bela Sungkawa

Gading Marten. (Instagram.com/gadiiing)

Ladiestory.id - Ratu Elizabeth II meninggal dengan tenang di Kastil Balmoral, Skotlandia pada Kamis (8/9/2022) siang waktu setempat. Sejumlah selebriti dari seluruh dunia turut menyampaikan duka atas kabar wafatnya sang ratu, termasuk Gading Marten. 

Ayah Gempita Nora Marten itu menuliskan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II di Instagram pribadinya @gadiiing. Ia juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan potret ratu dari masa ke masa. 

Unggahan Gading Marten (Instagram.com/@gadiiing)

"The end of an era," tulis Gading Marten pada Jumat (9/8/2022).

"Rest In Love Queen Elizabeth II 🙏🏻"  sambungnya.

Klip singkat itu menunjukkan transformasi wajah sang ratu dari bayi hingga ia berusia 96 tahun. Ada juga momen Ratu Elizabeth II ketika menikah dengan suaminya, Pangeran Philip.

Meski tampil dalam foto hitam putih, aura elegan dari Ratu Elizabeth II tak juga pudar. Bahkan, netizen Indonesia pun ikut memuji kecantikan nenek dari Pangeran William dan Harry itu. 

Unggahan Chef Juna (Instagram.com/@gadiiing)

Selain Gading Marten, Chef Juna juga ikut berbela sungkawa atas kepergian sang ratu. Melalui Instagramnya, Juna memperlihatkan momen saat dirinya dapat melihat Ratu Elizabeth II secara langsung di area istana Buckingham, Inggris. 

"Oh My God, The Queen!" tulis Juna pada Jumat (9/8/2022).

"Cukup beruntung dalam perjalanan solo saya ke Inggris pada tahun 2018. Sengaja melihat jadwal Changing Of The Guard di Istana Buckingham di pagi hari. Tiba-tiba Ratu dan Pangeran Philip lewat. Bukan bagian dari upacara, saya kira mereka harus pergi ke suatu tempat yang penting, karena masih di tengah upacara Pergantian Penjaga," sambungnya lagi.

"Semoga Anda beristirahat dengan baik, Ratu "Kehilangannya akan sangat terasa di seluruh negeri, alam dan Persemakmuran, dan banyak orang di seluruh dunia"," tutupnya.

Seperti yang diketahui, Ratu Elizabeth II menjadi pemegang takhta Kerajaan Inggris terlama, yakni 70 tahun. Ia memiliki pengaruh yang besar selama berkuasa. Ratu Elizabeth II merupakan anak dari pasangan Raja George VI dan Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon. Ia lahir pada 21 April 1926.

Kini posisi Ratu Elizabeth II akan digantikan oleh anak pertamanya, Raja Charles III. Sementara itu putra sulung Charles, Pangeran William akan menerima gelar pewaris takhta yang sebelumnya disandang oleh Pangeran Charles.

s