Unggahan Ussy Sulistiawaty Tentang Jane Shalimar Dipenuhi Kesedihan

Senin, 5 Juli 2021 | 19:11:46

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Unggahan Ussy Sulistiawaty Tentang Jane Shalimar Dipenuhi Kesedihan

Foto: Instagram.com/janeshalimar_1

Kabar meninggalnya Jane Shalimar pada Minggu (4/7) membuat keluarga, kerabat, sahabat, dan rekan artis turut duka mendalam. Begitu pula untuk Ussy Sulistiawaty, rekan artis Jane Shalimar, yang turut terpukul atas kepergian artis sekaligus politikus tersebut.

Ussy menuangkan kesedihannya melalui unggahan di akun Instagram. Ia membagikan foto sang politikus Partai Demokrat yang tengah memakai masker pada hari Minggu (4/7). “Innalillahi wa innailaihi rojiun ya Allah janeeeeee”, tulis istri Andika Pratama disertai emoji menangis pada caption atau takarir.

Kolom Komentar Dibanjiri Ucapan Belasungkawa

Foto: Instagram.com/janeshalimar_1

Kendati kolom komentar akun Instagramnya dibatasi, unggahan Ussy Sulistiawaty ini pun tetap dibanjiri oleh ungakapan belasungkawa dari warganet. Termasuk dari para rekan artis yang turut berduka dan memanjatkan doa.

Dipenuhi Kesedihan dari Warganet dan Rekan Artis

Foto: Instagram.com/janeshalimar_1

Anya Dwinov, Dewi Gita, Deswita Maharani, Vanessa Angel, dan beberapa artis lain yang kenal dan dekat dengan Jane Shalimar, mengucap kalimat istirja, "Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un..."

Beberapa dari mereka, seperti Kezia Warouw dan Inez Tagor menyisipkan emoji sebagai rasa bela sungkawa.

Maudy Koesnadi juga menulis “Al Fatihah utk almh.

Jane Shalimar Meninggal Dunia Menjelang Subuh

Foto: Instagram.com/janeshalimar_1

Seperti pemberitaan sebelumnya, Jane Shalimar meninggal menjelang subuh pada hari Minggu (4/7) pukul 04.20 WIB setelah berjuang melawan Covid-19.

Jane dinyatakan positif pada 24 Juni 2021 lalu. Ia menunjukkan gejala berat Covid-19, seperti batuk dan sesak napas. Jane Shalimar meninggal dunia di usia 41 tahun.

Kabar duka terkait meninggalnya Jane Shalimar ini disampaikan oleh rekan separtainya, Imelda Sari, melalui unggahan Twitter.

Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah sahabat kami Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB. Mohon dimaafkan segala kesalahan dan diikhlaskan. Al Fatihah," tulis Imelda Sari melalui akun Twitternya @sari68.

Selain itu salah seorang sahabatnya, Olive, juga memberikan kabar duka serupa melalui unggahan Instagram.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," tulis Olive.

Pemakaman Jane Shalimar

Jenazah Jane dimakamkan pada hari itu juga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Adapun Jane Shalimar yang masih dinyatakan positif saat wafat, pemakamannya pun dilakukan dengan protokol Covid-19.

Pihak keluarga dapat menyaksikan proses pemakaman dari kejauhan. Putra semata wayang Jane Shalimar, Muhamad Zarno, terlihat duduk terdiam dan berusaha tegar atas kehilangan sang Mama untuk selamanya.

Demikian ulasan tentang unggahan Ussy Sulistawaty tentang Jane Shalimar yang dipenuhi kesedihan. Selamat jalan Jane Shalimar.