Ungkap Hampir Jadi Atheis, Gita Sinaga: Kayaknya Tuhan itu Enggak Ada

Selasa, 29 Maret 2022 | 17:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Ungkap Hampir Jadi Atheis, Gita Sinaga: Kayaknya Tuhan Itu Enggak Ada

Gita Sinaga (Instagram.com/gitasinaga)

Ladiestory.id - Gita Sinaga adalah asli suku batak karena memiliki ayah yang bermarga Sinaga dan ibu yang bermarga Hutapea. Semenjak dilahirkan, agama Kristen Protestan sudah melekat pada dirinya. Tapi yang mengejutkan, Gita hampir saja menjadi ateis dalam perjalanan hidupnya. 

Ketika ia menjadi bintang tamu di channel YouTube Melaney Ricardo, Gita Sinaga mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Hal tersebut terjadi dikarenakan ia membaca buku filsafat yang berjudul "Sejarah Tuhan" ketika masih SMA. Lantas, ia langsung mengatakan kepada sang ibu jika Tuhan tidaklah ada setelah membaca buku tersebut. 

Melaney Ricardo dan Gita Sinaga (Special)

"Buku itu dibaca belum pada usianya. Masih SMA baca buku 'Sejarah Tuhan'. Itu buku tentang filsafat. Pas aku baca, aku langsung bilang mama aku, 'Kayaknya Tuhan itu enggak ada.' My Mom kaget," ungkap Gita dilansir channel YouTube Melaney Ricardo, Selasa (29/3/2022).

Buku tersebut menceritakan jika Tuhan sudah jauh sekali'sehingga Tuhan yang sebenarnya masih dipertanyakan keberadaannya. Hal itulah yang mendasari Gita berkata seperti itu.

"Jadi setiap baca sesuatu itu aku berusaha netral, meskipun aku secara agama kuat. Tapi kalau aku baca terus bertentangan, aku enggak dapat intisarinya," ujar Gita. 

Ibu dari Gita sendiri terkejut ketika mengetahui putrinya memiliki buku semacam itu. Karena usianya yang masih labil saat itu, ibu Gita menganjurkan putrinya untuk berhenti membaca buku filsafat tersebut. 

Keberadaan Tuhan selalu ditanyakan oleh Gita tiap harinya. Sampai suatu hari, ketika Gita sedang menghadapi persoalan yang berat barulah ia merasakan kehadiran Tuhan. 

"Kita tuh pas lagi jatoh nggak tau harus pegangan sama siapa? Selalu aku tuh ngerasa kayak gini, aku di kamar aku tuh suka gini, 'Tuhan ada gak sih?'," tutur Gita.

"Ini masalah gue berat banget, gue udah nggak bisa menahan ini sendirian. Bisa lho besok pagi Tuhan balikin. Dikasih tahu solve-nya dan diberikan solve-nya, segitu mudahnya, segitu nggak masuk akalnya (bantuan Tuhan)," lanjutnya.