Ungkapan Untuk Memahami Arti Kehidupan Agar Bisa Lebih Bersyukur

Senin, 15 November 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Ungkapan Untuk Memahami Arti Kehidupan Agar Bisa Lebih Bersyukur

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Hidup itu indah, hidup itu simple, hidup itu aneh, hidup itu sulit, hidup itu penuh tantangan, hidup itu tidak pernah sempurna, hidup itu pendek, hidup itu bebas, hidup itu masalah, hidup itu kuat, hidup itu manis, hidup itu perjuangan, hidup itu susah, hidup itu kewaspadaan, hidup itu kesempatan, hidup itu berkreasi, hidup itu berharga, hidup itu pengalaman, hidup itu berpetualang, hidup itu mimpi, hidup itu permainan, hidup itu janji, karena itu hidup adalah spesial.

Foto: Ladiestory.id

Ungkapan Tentang Kehidupan

Banyak sekali ungkapan yang menceritakan tentang sebuah kehidupan. Kehidupan merupakan satu-satunya saat dimana kita bisa merasakan semuanya, bahagia, kecewa, marah, dan lain sebagainya.

Lalu apa sih makna kehidupan yang sebenernya. Berikut ini beberapa arti hidup yang bisa kita pahami bagaimana kehidupan itu sebenarnya?

Arti Kehidupan

1. Ketahuilah bahwa hidup yang kita jalani sekarang ini hanyalah sementara, oleh karena itu kita sebisa mungkin melakukan apa yang harus kita lakukan untuk bisa bertahan hidup dan menjalaninya sesuai dengan kehendak Tuhan.

2. Hidup memanglah tidak mudah untuk dijalani, karena itu jadilah seperti batu karang yang tetap keras dan jadilah sang pemenang yang tak pernah terkalahkan.

3. Tidak perlu merasa resah ataupun gelisah, karena hidup akan indah pada waktunya, waktu akan mempertemukan kita dengan keadaan dan kondisi yang telah ditentukan tuhan.

4. Menarilah dan renungkanlah, hidup akan menjadi bebas ketika kita memiliki pengharapan dan kesetian dari orang-orang yang ada disekitar kita.

5. Hiduplah untuk kebahagian sesama, bukan hidup untuk keegoisan semata. Karena hidup dengan tidak mengandalkan rasa egois akan lebih bermakna.

6. Tersenyumlah ! karena hidup akan selalu damai, jika senyum yang kita ekspresikan bisa membawa keteduhan dalam menjalani kehidupan yang sudah Tuhan berikan. Maka kita harus melakukannya.

7. Duka dan kegagalan selalu ada disaat dan dimanapun kita berada, namun hidup itu adil karena suka dan kesuksesan juga akan datang menghampiri disaat yang tepat nantinya.

8. Hidup akan memiliki arti jika yang kita lihat adalah apa yang perlu dilihat, jika yang kita dengar adalah apa yang perlu kita dengar, jika yang kita bicarakan adalah apa yang perlu dibicarakan, dan jika yang ingin dicari tahu adalah apa yang perlu untuk diketahui.

9. Tidak perlu untuk berputus asa karena hidup akan selalu memiliki titik terang ke arah proses yang lebih baik dan terbaik.

10. Hidup adalah bagaimana kita memandang dan merenung untuk mendapatkan arti dan tujuan dari hidup yang seutuhnya.

11. Kehidupan itu tentang kebahagian, kasih sayang, life style, uang, kesehatan, pekerjaan, hubungan, masa depan, cinta, keluarga dan orang-orang disekitar kita.

12. Memahami apapun, melihat dari sudut pandang yang berbeda adalah hidup yang memiliki beraneka-ragam warna.

13. Jangan pernah menyerah untuk hidup ini, namun tetaplah berusaha dan berdoa karena Tuhan akan memberikan lebih dari yang kita minta.

Makna dari hidup sendiri adalah memiliki motivasi yang tinggi. Tetaplah bersyukur karena semua yang kita dapati sekarang ini, tidak semua orang bisa merasakannya. Kehidupan juga diibaratkan sebagai sebuah jalan, terkadang kita akan dihadapkan sebuah pilihan.

Dan kita akan selalu dituntut untuk membuat pilih yang terbaik. Itulah beberapa arti dari kehidupan. Seberat apapun masalah yang kamu hadapi usahakan untuk selalu semangat dan tidak pantang menyerah, hidup merupakan sesuatu yang berharga.