Unik, 5 Fakta Toko Buku Librairie Mollat yang Viral Lewat Ilusi Covernya

Selasa, 26 Juli 2022 | 09:45:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Unik, 5 Fakta Toko Buku Librairie Mollat Yang Viral Lewat Ilusi Covernya

Ilustrasi Toko Buku Librairie Mollat (instagram.com/librairie_mollat)

Ladiestory.id - Umumnya, toko buku menawarkan aneka buku bacaan yang dijual berdasarkan bahan bacaan yang diperlukan konsumen. Tetapi berbeda dengan toko buku yang satu ini. Keisengan yang dilakukan oleh pemilik toko buku Librairie Mollat ternyata membuat usahanya viral.

Ia memotret dengan menggunakan ilusi pada cover buku seolah membuat potret tersebut berbicara dan sedang menunjukkan ekspresinya, lho. Penasaran?

Berikut fakta menarik tentang toko buku librairie mollat yang viral.

Akibat Keisengan

Ilustrasi Toko Buku Librairie Mollat (instagram.com/librairie_mollat)

 

Salah satu toko buku yang berada di benua Eropa, tepatnya berada Prancis ini menawarkan ratusan buku yang menarik. Tak hanya memberikan informasi bagi para pembacanya, namun juga memiliki keunikan tersendiri pada cover bukunya. Yup! Toko buku bernama Librairie Mollat ini menyuguhkan keunikan tersendirinya, lho. Entah kebetulan ataupun tidak, toko buku ini memiliki beragam ilusi cover yang membuat pengunjung bisa berswafoto sesuai dengan ekspresi pada cover bukunya.

Jika kamu sering mondar-mandir di instagram, seketika matamu akan tertuju pada salah satu pemilik akun @librairie_mollat yang menjual kumpulan buku-buku dengan beragam cover unik. Akibat ketidaksengajaannya itu, ia mengandalkan keunikan pada cover buku sehingga menghasilkan ilusi optik antara manusia dan cover buku yang seolah berbicara dan sedang menunjukkan ekspresinya.

Mendadak Viral

Ilustrasi Toko Buku Librairie Mollat (instagram.com/librairie_mollat)

 

Tak disangka, akibat ulah iseng tersebut, toko buku nya pun menjadi viral. Aksinya itu banyak diikuti oleh orang-orang. Tak hanya itu, toko bukunya pun semakin ramai diserbu oleh pengunjung yang nggak hanya penasaran, namun juga tertarik untuk membeli buku-buku dengan cover unik tersebut. Jumlah followers instagramnya pun kian meningkat sehingga telah mencapai lebih dari 97 ribu followers dan banyak mendapatkan respon positif dari pengikutnya.

Menciptakan Ilusi Optik yang Unik

Ilustrasi Toko Buku Librairie Mollat (instagram.com/librairie_mollat)

 

Tak hanya para pengunjung toko buku, ia pun kerap mengajak pegawai di toko bukunya untuk menjadi model. Seolah-olah sedang menciptakan sebuah cerita dari cover buku tersebut.

Cukup memilih cover buku yang ingin kamu jadikan ilusi optik dan kamu pun bisa beraksi dengan menutupi seluruh mau pun sebagian dari  wajahmu saat memegang buku tersebut sesuai dengan imajinasimu. Tanpa disadari, hasil dari potretan pada cover buku tersebut ternyara menirukan gaya dan gesture yang berhasil menciptakan sebuah karya seni dari ilusi optik cover buku dengan hasil yang sangat menakjubkan.

Tak sulit untuk menghasilkan sebuah potret yang unik, kamu pun bisa mengandalkan cover bukumu yang unik untuk dibuat sebagai ilusi optik, lho.

Hasilkan Karya Seni & Menarik Wisatawan

Ilustrasi Toko Buku Librairie Mollat (instagram.com/librairie_mollat)

 

Selain menciptakan ilusi optik dari cover bukunya, banyak pengunjung yang datang tidak hanya sekadar membeli buku, namun mencoba tren book face mollat untuk menghasilkan suatu karya seni yang tak biasa. Kebanyakan para pengunjung penasaran dan akhirnya tertarik untuk memotret dirinya dengan cover buku yang unik. Tak disangka, hal ini pun menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi toko buku tersebut, lho.

Mengundang Penulis Buku Ternama

Ilustrasi Toko Buku Librairie Mollat (instagram.com/librairie_mollat)

 

Toko buku ini tidak hanya menjual buku-buku hasil karya penulis beserta cover buku yang dijual sangat menarik. Mereja juga turut mengundang para penulis buku ternama untuk mempromosikan buku-bukunya melalui podcast serta menumbuhkan minat baca yang tinggi di kalangan masyarakat.