Unilever Indonesia Cari 10 Anak Muda yang Siap Berikan Dampak Positif

Selasa, 1 November 2022 | 19:05:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Unilever Indonesia Cari 10 Anak Muda Yang Siap Berikan Dampak Positif

Press conference program “Every U Does Good Heroes 2022” by Unilever Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2022). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

Ladiestory.id - Unilever Indonesia kembali meluncurkan program “Every U Does Good Heroes 2022” untuk mengajak lebih banyak generasi muda membawa perubahan bagi lingkungan dan masyarakat.

Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, program ini merupakan bagian dari kampanye tahunan Unilever global yaitu “Every U Does Good” guna mengajak masyarakat berbuat baik dengan cara-cara yang sederhana. Salah satunya dengan memilih brand yang baik dan memberikan manfaat positif bagi diri, keluarga, dan masyarakat Indonesia.

Kampanye "Every U Does Good" sejalan dengan perkembangan perilaku konsumen, khususnya para milenial dan Gen-Z, yang semakin peduli terhadap isu lingkungan dan sosial, salah satunya terlihat dari preferensi mereka dalam memilih produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Press conference program “Every U Does Good Heroes 2022” by Unilever Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2022). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

Dalam “Every U Does Good” terdapat 15 brand Unilever Indonesia yang berpartisipasi. Brand tersebut memiliki purpose yang kuat sejalan dengan tiga pilar kebaikan dalam strategi “The Unilever Compass”. 

Dengan sesederhana memilih brand-brand tersebut, konsumen telah turut berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

Pada pelaksanaan perdananya tahun lalu, program ini telah menjangkau ratusan anak muda yang memiliki ide, gerakan ataupun program yang luar biasa.

Press conference program “Every U Does Good Heroes 2022” by Unilever Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2022). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

Keunikan program “Every U Does Good Heroes” adalah bahwa kesepuluh heroes terbaik bukan hanya mendapatkan micro grant dari Unilever Indonesia, namun juga pendampingan berkelanjutan dari para mentor berpengalaman.

Dengan demikian, para heroes dapat menempa kemampuan untuk menjawab tantangan dan peluang dalam memperluas skala gerakan atau program mereka.

Salah satunya Diva Asnawi dengan program KONEKIN (Project BISA), berbagi kisah bahwa setelah menjadi salah satu pemenang program "Every U Does Good Heroes 2021", ia mengikuti kegiatan coaching secara intensif dengan mentornya, Nicky Clara.

"Selain memberikan banyak masukan dalam untuk mengembangkan project BISA, Mbak Nicky akhirnya juga terlibat sebagai salah satu narator dalam penggarapan video cerita aksesibel yang kami buat menggunakan audio dan Bahasa Isyarat. Akses untuk menambah pengetahuan dan berkolaborasi seperti inilah yang menjadikan program ‘Every U Does Good Heroes’ begitu berkesan," ungkapnya.

Press conference program “Every U Does Good Heroes 2022” by Unilever Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2022). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

Tahun ini “Every U Does Good 2022” kembali melibatkan sederetan mentor inspiratif, yaitu Mohamad Bijaksana Junerosano selaku CEO & Founder Waste4Change, Gita Syahrani selaku Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari, Driando Ahnan selaku Co-Founder Indonesian Tempe Movement, Ayu Kartika Dewi selaku Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder Toleransi.id, dan Nicky Clara selaku Disability Womanpreneur.

Nantinya, setelah proses mentoring dan penjurian, di akhir program akan terpilih 10 (sepuluh) sosok “Every U Does Good Heroes 2022 yang masing-masingnya berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp50 juta dari Unilever Indonesia untuk mengembangkan gerakan atau program mereka.

Mengusung prinsip “Heroes Grow Heroes”, kesepuluh heroes di tahun lalu juga akan ikut berperan aktif dalam pelaksanaan program tahun ini untuk saling menginspirasi dan berkolaborasi.

Alumni “Every U Does Good Heroes 2021”, yaitu Ni Putu Gita Saraswati dengan program Kolaborasi Bumi (Menstrucaraka) mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang di program tahun ini akan berekesempatan memberikan masukan untuk menyempurnakan pelaksanaan program, mengerahkan network yang dimiliki untuk menjaring lebih banyak peserta, hingga berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para peserta dalam kegiatan mentoring nanti.

"Saya yakin, sinergi kekuatan purpose dari seluruh peserta program ini akan melahirkan banyak ide yang lebih kuat dan tangible untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Para peserta dapat mendaftar melalui laman https://s.id/EUDGHeroes2022 mulai 1 - 25 November 2022.