Unilever Indonesia Rangkul 100 Generasi Muda untuk Wujudkan Indonesia yang Lebih Baik

Senin, 5 Desember 2022 | 20:45:00

Unilever Indonesia Rangkul 100 Generasi Muda Untuk Wujudkan Indonesia Yang Lebih Baik

89 Tahun Perjalanan Unilever Indonesia. (special)

Ladiestory.id - Memperingati hari ulang tahunnya yang ke-89, PT Unilever Indonesia, Tbk. mengusung tema “89 Years Growing with U and Indonesia”. Selama 89 tahun, Unilever Indonesia terus fokus menghadirkan produk dan inovasi yang berkualitas serta berdedikasi memberikan dampak kebaikan pada lingkungan dan masyarakat di tanah air.

Sejalan dengan misi tersebut, di hari yang istimewa ini, 100 finalis “Every U Does Good Heroes 2022” resmi diumumkan. Mereka adalah anak-anak muda yang siap berkolaborasi dengan Unilever Indonesia untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif. 

89 Tahun Perjalanan Unilever Indonesia. (special)

“Unilever percaya bahwa brand with purpose grow, dan people with purpose thrive. Untuk itu, seluruh brand kami memiliki purpose kuat untuk memberikan dampak kebaikan, dan tak kalah penting, kami juga terus mendorong masyarakat untuk menjadi lebih purposeful, antara lain dengan memulai aksi-aksi nyata untuk berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih baik,” kata Kristy Nelwan selaku Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk.

Program “Every U Does Good Heroes” dapat mendorong lebih banyak generasi muda, untuk berkontribusi dalam memberikan kebaikan. Mereka merupakan sosok-sosok pahlawan masa depan yang memiliki ide dan program yang sejalan dengan tiga pilar kebaikan, yaitu: membangun planet yang lebih lestari; meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat; dan berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

89 Tahun Perjalanan Unilever Indonesia. (special)

Pencarian “Every U Does Good Heroes 2022” telah dilaksanakan sejak awal November lalu. Setelah proses seleksi, diumumkan 100 finalis dengan purpose dan program yang paling relevan dan berpotensi untuk berkembang. Keseratus finalis ini terdiri dari 54 laki-laki dan 46 perempuan yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jabodetabek, Sumatera, Lombok, Bali, hingga Maluku.

“Selanjutnya, mereka akan mendapatkan rangkaian mentoring yang dikemas dalam bentuk online summit di bulan Januari ini. Seluruh finalis akan mendapatkan berbagai ilmu dan pengalaman yang tidak hanya mempertajam kepedulian mereka terhadap isu sosial dan lingkungan, namun juga membentuk mereka menjadi sociopreneurs yang tangguh," kata Kristy.

Serangkaian modul telah dipersiapkan untuk mencakup topik dan materi penting seputar sociopreneurship. Setelah proses mentoring dan penjurian, di akhir program akan terpilih sepuluh sosok “Every U Does Good Heroes 2022” yang masing-masingnya berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp50 Juta dari Unilever Indonesia untuk mengembangkan gerakan atau program mereka.