UNIQLO Berikan Bantuan Darurat Pasca Gempa Bumi Turki dan Suriah

Jumat, 24 Februari 2023 | 14:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Uniqlo Berikan Bantuan Darurat Pasca Gempa Bumi Turki Dan Suriah

UNIQLO Fall/Winter 2022. (Special)

Ladiestory.id - Gempa bumi yang memberi dampak besar pada negara Turki-Suriah meninggalkan luka mendalam bagi negara lain. Gempa tersebut menghancurkan beberapa daerah dengan kekuatan 7,8 skala richter, di mana hal itu akibat pergesekan antara lempeng arab dengan lempeng anatolia.

Memakan lebih dari 10 ribu jiwa tewas serta mengakibatkan kerusakan yang luar biasa, membuat kedua negara tersebut mengalami krisis kekurangan. Seluruh dunia pun turut berkabung atas bencana ini.

Perusahaan retail global Fast Retailing, UNIQLO memberikan bantuan kemanusiaan kepada orang-orang yang terkena dampak gempa bumi dahsyat yang melanda Turki dan Suriah mulai 6 Februari lalu, menyusul seruan dari mitra global United Nations High Commissioner for Refugees atau UNHCR, Badan PBB untuk pengungsi.

Ilustrasi gempa bumi. (Special)

Satu juta euro atau setara Rp16,132 Miliar dan 40 ribu bantuan pakaian musim dingin, termasuk 30 ribu koleksi thermal UNIQLO HEATTECH akan disumbangkan segera ke UNHCR, sebagai bagian dari respons kemanusiaan berkelanjutan.

Fast Retailing ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga korban dan mereka yang terkena dampak gempa bumi. Harapannya, bantuan kemanusiaan tersebut dapat digunakan untuk membantu pembangunan kembali daerah yang terkena dampak bencana gempa bumi.

Untuk diketahui, UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, Theory, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang.