Kumpulkan 5 Ribu Pakaian Layak Pakai, UNIQLO Donasikan ke Indonesia Timur

Jumat, 15 Juli 2022 | 19:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Kumpulkan 5 Ribu Pakaian Layak Pakai, Uniqlo Donasikan Ke Indonesia Timur

RE.UNIQLO. (Special)

Ladiestory.id - UNIQLO melalui program RE.UNIQLO telah berhasil mencapai target pengumpulan 5 ribu pakaian layak pakai, selama periode 26 April hingga 31 Mei 2022 dari seluruh toko UNIQLO di Indonesia.

Pakaian hasil donasi tersebut telah didistribusikan melalui Human Initiative, organisasi sosial yang mengumpulkan dana masyarakat dan menyalurkannya kepada masyarakat miskin, pengungsi, hingga korban bencana, ke masyarakat yang kurang beruntung di wilayah Indonesia Timur, di antaranya Makassar, Palu, Lombok NTB, dan Maluku.

Distribusi pakaian hasil donasi program RE.UNIQLO akan dilakukan secara bertahap. Pada 28 Juni 2022 lalu, UNIQLO telah mengirimkan 1.250 pakaian kepada masyarakat di kota Makassar dan sisanya akan kembali dibantu penyalurannya oleh Human Initiative hingga akhir Juli 2022 nanti.

Tingginya antusiasme pelanggan UNIQLO di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam program RE.UNIQLO sejalan dengan tema Share The Moments of Gratitude yang diangkat dalam kampanye ini. UNIQLO Indonesia ingin mengajak masyarakat untuk memberi makna dan nilai lebih pada pakaian yang dimilikinya untuk jangka waktu lama serta bisa memberi kontribusi bagi masyarakat lain yang membutuhkan.

RE.UNIQLO sendiri merupakan gerakan keberlanjutan yang diinisiasi UNIQLO Indonesia, yang bisa menginspirasi masyarakat untuk lebih bersyukur atas apa yang dimilikinya. Program ini juga mengajak pelanggan untuk berbagi kepada lingkungan sekitar melalui kegiatan sosial dengan mendonasikan pakaian UNIQLO miliknya.