Rangkul Karyawan Disabilitas, UNIQLO Gelar Acara People with Disability Gathering 2022

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Rangkul Karyawan Disabilitas, Uniqlo Gelar Acara People With Disability Gathering 2022

UNIQLO People with Disability Gathering 2022. (Spesial)

Ladiestory.id - Dalam rangka memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional, UNIQLO melukukan sebuah kegiatan bersama para karyawannya. UNIQLO mengajak karyawan, termasuk penyandang disabilitas, untuk merayakan keberagaman melalui kegiatan seni yang bertema “Inclusion in Art”.

Acara ini merupakan salah satu implementasi salah satu pilar keberlanjutan untuk memberikan ruang bagi semua orang dari berbagai latar belakang. Dalam acara tersebut, UNIQLO berkolaborasi dengan kitaoneus.asia, sebuah yayasan yang berfokus pada advokasi disabilitas serta empowerment, entrepreneur dan accessible tourism bagi disabilitas. Dalam acara ini, UNIQLO mengajak 25 karyawan, yang terdiri dari 17 orang dengan berbagai disabilitas dan 8 orang non disabilitas.

UNIQLO People with Disability Gathering 2022. (Spesial)

Terdiri dari beberapa divisi dalam beberapa kegiatan, mereka diminta untuk menampilkan pertunjukan seni, yaitu sebuah musikalisasi puisi yang ditampilkan dalam bahasa isyarat dan melukis di eco bag.

UNIQLO People with Disability Gathering 2022. (Spesial)

"People with Disability Gathering 2022: Inclusion in Art" merupakan wujud komitmen UNIQLO untuk turut serta memberikan kesempatan kerja dan peluang pengembangan diri bagi para penyandang disabilitas sebagai upaya kepedulian terhadap pemenuhan hak-hak mereka.

Sejak 2014, UNIQLO pun mulai aktif merekrut penyandang disabilitas di Indonesia. Berdasarkan pada data yang dimiliki UNIQLO, per November 2022, terdapat 17 staf penyandang disabilitas intelektual, wicara dan pendengaran yang bekerja di 17 gerai UNIQLO Indonesia. Melalui kegiatan ini, diharapkan UNIQLO bisa memberikan inspirasi untuk bisa saling menghormati dan menerima di dalam lingkungan kerja.