Usai Penantian Panjang, Synchronize Fest Akan Digelar Oktober 2022

Rabu, 27 April 2022 | 18:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Usai Penantian Panjang, Synchronize Fest Akan Digelar Oktober 2022

Synchronize Fest. (Instagram.com/synchronizefest)

Ladiestory.id - Festival musik tahunan Synchronize Fest akan kembali digelar secara offline di Gambar Expo Kemayoran, Jakarta pada 7-9 Oktober 2022. Konser ini akan mengunsung tema "Lokal Lebih Vokal".

Melalui Instagram resminya, pihak Synchronize Fest menyampaikan bahwa tema "Lokal Lebih Vokal" selaras dengan tujuan konser ini sejak 2016 yang mendukung dan mendorong musisi tanah air dalam merayakan keberagaman jenis musik.

“Tema ‘Lokal Lebih Vokal’ selaras dengan pergerakan Synchronize Fest yang sedari tahun 2016 selalu mendukung dan mendorong musisi tanah air yang datang dari dekade ’60-an, ’70-an, ’80-an, ’90-an, 2000-an hingga kini dalam merayakan keberagaman jenis musik,” tulis pihak Synchronize Fest.

Tak hanya itu, pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa semangat ini terwakili secara visual melalui karya seniman asal Kalimantan Selatan, Rakhmat Jaka.

“Semangat 'kelokalan' ini turut terepresentasi secara visual melalui karya besutan seniman asal Kalimantan Selatan bernama @rakhmatjaka yang begitu lekat dengan budaya dan kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia,” ungkap pihak Synchronize Fest.

Synchronize Fest 2022. (Synchronizefestival.com)

Synchronize Fest 2022 akan menjadi jawaban bagi para pecinta musik Tanah Air yang merindukan konser tatap muka. Hal ini dikarenakan, festival musik ini sempat dua tahun batal terlaksana karena pandemi Covid-19.

Kabar yang disampaikan pihak Synchronize Fest ini mendapatkan respon positif dari para netizen. Tak sedikit netizen yang meminta untuk penyanyi Lyodra tampil dalam festival musik tersebut.

“YAYYYY FINALLY😍 PLEASE INVITE LYODRA,” kata @kysleeeen.

“Tim non-refund mana suaranyaaaa,” ujar @nadirarintami.

“AKHIRNYA TIKET SYNCHRO 2020 GUE KEPAKE JUGA,” tutur @aretamd.

“Yeshhhhh FINALLYYY !! Invite Lyodra dongg pleaseeee,” tulis @amin_zhang.

Dalam penyelenggaraan tahun ini, Synchronize Fest tetap menghadirkan gerakan lingkungan melalui kampanye #GreenMovement yang pertama kali direncanakan pada Synchronize Fest 2019. Melalui gerakan ini, para penonton Synchronize Fest diharuskan untuk membawa botol minum di dalam area festival.

s