Via Vallen Keguguran, Kini Telah Ikhlaskan Kepergian Calon Anak

Minggu, 23 Oktober 2022 | 10:30:00

Via Vallen Keguguran, Kini Telah Ikhlaskan Kepergian Calon Anak

Via Vallen. (instagram.com/viavallen)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari pedangdut Via Vallen. Pasalnya, ia mengalami keguguran usai janinnya tidak berkembang sejak memasuki usia 8 minggu.

Mulanya, Via Vallen bersikeras untuk mempertahankan kadungan. Akan tetapi, sekarang ia telah mengikhlaskan sang janin untuk pergi dengan tenang. Melalui Instagram-nya, penyanyi itu kembali menulis pesan haru untuk anaknya.

"Dear anakku yang udah di surganya Allah. Selamat bersenang senang di sana yaa nakk. Di sini ami Alhamdulillah banget udah dikuatin dan dijagain bener-bener sama abimu," tulis Via Vallen, Sabtu (22/10).

Via Vallen Keguguran (instagram.com/viavallen)

Dalam unggahan di Instagram, Via membagikan fotonya bersama sang suami saat berada di ruangan rumah sakit. Pasangan itu terlihat berbaring di ranjang ketika Via Vallen masih dirawat inap setelah operasi.

Sehari sebelumnya, Via Vallen menyemangati dirinya sendiri karena telah berjuang keras hingga ini. Perjuangan Via dimulai pada awal Oktober lalu. Perempuan 31 tahun itu menjelaskan bahwa calon bayinya tidak berkembang dan jantungnya tidak berdetak. 

Kala itu, dirinya masih berharap detak jantung calon bayinya akan terdeteksi. Sayangnya, pada hari ke-7 sejak tepat 1 Oktober, USG fetomaternal yang dicobanya masih memberikan hasil yang sama. 

Kondisi Kehamilan Via Vallen (Instagram.com/viavallen)

Kondisi itu terus berlanjut hingga minggu berikutnya. Pada 18 Oktober, pelantun "Sayang" itu menjelaskan bahwa janinnya tetap tak menunjukkan perubahan. Via Vallen justru merasakan sakit punggung dan mengeluarkan flek cokelat ,yang sebelumnya tidak pernah ia alami selama hamil.

Beberapa hari setelahnya, Via Vallen mengumumkan dirinya dirawat di rumah sakit dengan menunjukkan foto tangannya yang diinfus. Sang suami, Chevra Yolandi, turut memberikan dukungan kepada istrinya, dengan menyebut Via Vallen sebagai perempuan kuat. Ia meyakini jika Tuhan memiliki rencana yang lebih baik.