Video Wajah Aslinya Bikin Heboh Netizen, Ini Kata Richard Lee

Sabtu, 9 September 2023 | 20:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Video Wajah Aslinya Bikin Heboh Netizen, Ini Kata Richard Lee

Richard Lee. (Special)

Ladiestory.id - Nama Richard Lee kembali jadi perbincangan hangat netizen. Kali ini beredar di media sosial video lawas sang dokter kecantikan saat diwawancarai oleh wartawan. Keadaan wajah asli Richard Lee itu pun sontak membuat heboh netizen karena sangat berbeda jauh dengan kondisi wajah Richard Lee saat ini.

Ramainya netizen yang mempermasalahkan perihal kulit wajahnya, Richard Lee pun akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi melalui unggahan di laman media sosial Instagram-nya. Melalui video yang diunggah pada Jumat (8/9/2023) itu, RIchard Lee menjelaskan mengapa wajahnya dalam video tersebut tampak berbeda dengan yang saat ini.

"Itu kamera wartawan jahat banget ke gue ya, gue salah apa ya. Ini adalah klarifikasiku tentang kamera wartawan. Jadi sebenarnya aku nggak mau klarifikasi ya, tapi karena ini digoreng oleh penjual skincare abal-abal, dan aku nggak mau mereka menang karena menemukan satu titik kesalahanku," kata Richard Lee, dikutip Sabtu (9/9/2023).

Klarifikasi dr. Richard Lee. (Instagram/dr.richard_lee)

 

Sang dokter menceritakan bahwa semasa SMA hingga kuliah, dirinya memang memiliki permasalahan jerawat. Ia juga menyebut keadaan keluarganya yang kurang mampu, sehingga saat itu ia tak mampu melakukan perawatan wajah.

"Kalau kalian nonton di podcast-podcastku, di luar ya, aku selalu ngomong aku nggak PD jadi dokter kecantikan karena aku nggak merasa aku ganteng. Aku nggak merasa mukaku mulus. Aku tuh minder banget. Tapi at the end of the day jadilah dokter Richard yang seperti sekarang," ujar Richard Lee.

Lebih lanjut, Richard Lee mengatakan bahwa ia baru menjalani perawatan pada wajahnya usai ia menjadi seorang dokter. Ia pun menyebut merasa wajahnya kini jauh lebih sehat setelah menjalani perawatan tersebut.

"Scars ku dulu kalau kalian lihat itu jauh lebih parah lagi dari yang sekarang. Ini sudah perbaikan banget. Nah kalau kalian ngomong nih, 'dok tapi kok di kamera itu scars nya kelihatan parah banget dok', sebenarnya nggak separah itu juga sih dan aku tuh sudah menghadapi ribuan, jutaan kamera setiap harinya" terang Richard Lee.

“Berbulan-bulan, sampai dengan tahunan ya juga nggak separah itu juga. Tapi aku nggak tahu juga pas di hari itu ada dosa apa aku dengan kamera itu. Kayak jujur banget kamera itu. Mungkin karena dia ngambilnya dari bawah, kontrasnya juga tinggi, ada cahaya matahari atau apa aku kecapean, aku nggak ngerti deh. Pokoknya ya itu adalah aku sih. Itu adalah aku, tapi juga nggak separah itu banget," pungkasnya.