Viral di Indonesia, Mari Mengenal Ikat Rambut Scrunchie Asal Korea

Kamis, 25 November 2021 | 00:05:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Viral Di Indonesia, Mari Mengenal Ikat Rambut Scrunchie Asal Korea

Foto: kabar lumajarang pikiran rakyat

Ladiestory.id - Mungkin kamu telah mengetahui jika tali rambut memiliki banyak fungsi dan variasi. Tali rambut juga menjadi salah satu benda yang umumnya selalu berada di tas perempuan.

Mungkin tali rambut ini tampak sepele namun sangat berguna dalam menjaga rambut tetap rapi ketika kamu ingin beraktivitas semacam olahraga. Ikat rambut merupakan sebuah benda yang digunakan ketika mengikat rambut, apalagi untuk yang memiliki rambut panjang.

Ikat rambut ini pun dapat membuat area tengkuk terasa sejuk di waktu kamu mengenakan ikat rambut, terlebih dengan cuaca yang tengah panas di siang hari. Namun ada yang perlu diperhatikan sebelumnya, jika memilih jenis ikat rambut juga tidak boleh sembarangan.

Scrunchie - Akesori Rambut

carousell

Kamu mesti memilih sesuai dengan kebutuhan, jenis tali rambut dan karakteristik dari rambut kamu. Sebab memilih jenis tali rambut yang salah dapat menyebabkan rambut kamu menjadi patah atau rontok karena tersangkut tali rambut. Salah satu jenis ikat rambut tersebut adalah scrunchie.

Seolah hadir tiba tiba, hair scrunchie menjadi tren aksesori rambut yang sedang ramai di media sosial. Mulai hits kembali di 2019, hair scrunchie meneruskan kepopulerannya di 2020. Dapat dipastikan, kita akan menemukan lebih banyak scrunchie sebagai aksesori rambut hype pada satu tahun ke depan.

Pada dasarnya, scrunchie merupakan ikat rambut biasa. Tetapi, saat ini scrunchie muncul dalam bentuk yang lebih unik dan menarik. Layaknya oversized scrunchie, ukurannya yang abnormally besar menjadikannya aksesori rambut sempurna guna memberi statement pada rambut.

Disisi lain, scrunchie dapat dijumpai dalam beraneka bahan, baik dari chiffon, katun bercorak, satin, hingga kulit. Warna dan coraknya bahkan lebih banyak. Menjadikan kita memiliki banyak pilihan untuk men-styling-nya.

Style Menggunakan Scrunchie

Foto: carousell

Bicara mengenai styling hair scrunchie, kita dapat menggunakannya sesuai dengan kegunaan, yaitu guna mengikat rambut. Dapat juga menjadi aksesori pemanis saja dalam tatanan rambut ponytail dan bun.

Disisi lain, scrunchie dapat dibuat gelang penghias tangan. Banyak fashion girls menggunakan scrunchie sebagai gelang tangan and it’s super chic sebab memberi penampilan berbeda pada outfit.

Dikarenakan berada dari bahan yang halus dan lembut, tali rambut scrunchie ini aman untuk semua jenis rambut. Sebab pada saat digunakan tidak membuat rambut menjadi patah atau meninggalkan bekas, tampilan dari tali rambut ini pun unik dan menarik.

Tidak berhenti sampai di situ. Scrunchie pun hits di kalangan perempuan berhijab. Ukurannya yang besar memberi volume di rambut yang diikat bun maupun cepol, sehingga memberi bentuk hijab yang kokoh.

Telah jelas, scrunchie merupakan aksesori rambut yang paling dapat diandalkan perempuan berhijab ataupun non-hijab di 2020 (dan bahkan tahun-tahun berikutnya).

Mengapa hair scrunchie menjadi tren kembali? Telah pasti, runway mengambil fungsi dalam menciptakan (dan mengulang) tren. Di NYFW, scrunchie muncul dalam bentuk scrunchie scarf. Armani Privé fall 2019 couture pun menunjukkan kesan dengan scrunchie yang dipasangkan pada dahi setiap model.

Daripada itu, gempuran tren nostalgia pun memengaruhi hitsnya kembali scrunchie. Dua tahun ini, tren retro era 80-an naik kembali ke permukaan. Layaknya hair clip, scrunchie yang dulu hits di era tersebut dan erat sekali dengan gaya anak sekolahan juga ikut memperlihatkan eksistensinya sekarang ini. Lebih dari itu, scrunchie merupakan aksesori rambut yang mudah digunakan dengan pilihannya yang banyak.