Viral di Media Sosial, Perempuan Asal Bandung Jadi Korban Kekerasan Suaminya

Senin, 3 Januari 2022 | 12:06:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Viral Di Media Sosial, Perempuan Asal Bandung Jadi Korban Kekerasan Suaminya

Korban Kdrt Viral di Bandung. (Twitter.com/dimasr22)

Ladiestory.id - Media sosial kembali dihebohkan oleh kabar kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami seorang perempuan asal Kota Bandung. Dirinya menjadi korban atas kekerasan yang dilakukan oleh suaminya sendiri. Kabar ini pertama kali dibagikan melalui sebuah Tweet dari akun @dimasr22 dan menjadi ramai diperbincangkan publik, Jumat (31/12/2021).

Tweet Kabar KDRT. (Twitter.com/dimasr22)

Dimas yang merupakan teman kakak dari korban sekaligus tetangga menuliskan,

“Tolong bantu up, adik temen saya alias tetangga, mengalami KDRT. Sering banget liat kasus wanita yang dilecehkan bahkan sampai mengalami kekerasan. Stop mulai dari kita, dari diri sendiri. Semoga 2022 jadi tahun yang damai. @infobdg @infobandung @PRFMnews” tulis Dimas.

Sang pemilik akun menambahkan bahwa awalnya sempat tak percaya dengan kabar tersebut karena selama ini melihat suami korban terlihat kalem dan juga sopan. Namun, perbuatan kejamnya menjadi bukti akan kasus tersebut. Selain itu Dimas pun mengaku telah mendapatkan persetujuan untuk membagikan kabar ini. 

Korban Kdrt Viral di Bandung. (Twitter.com/dimasr22)

Segera setelah tersebarnya kabar tersebut, warganet pun langsung memberikan berbagai reaksinya. Nampak reaksi positif diberikan warganet dengan memberikan dukungan terhadap korban, maupun memberikan informasi mengenai keberadaan pelaku.

Pada salah satu wawancara, kakak dari korban menuturkan kronologi KDRT yang dialami sang adik. Menurutnya, adiknya telah menikah dengan Fadil, nama pelaku, selama empat tahun. Menetap di kontrakan dekat kediaman orang tua korban, selama ini pasangan tersebut kerap terlihat berseteru hingga subuh. Pengaruh minuman alkohol pun menjadi penyebab Fadil tega memukuli istrinya sendiri. 

Melihat perilaku kejam dari Fadil, kakak korban mengakui sudah lama membujuk sang adik untuk bercerai dengan suaminya. Namun korban menolak dengan alasan masih cinta. Pelaku pun disebut sering meminta maaf atas perilakunya kepada orang tua korban. 

“Dari saya, dari ibu, dari keluarga, untuk minta korban tinggalin, tapi korban belum mau, bahkan si pelaku sering minta maaf ke ibu saya. Saya juga jujur emosi melihat adik saya diperlakukan seperti itu," ujar sang kakak.

Merasa tak lagi kuat menahan kekerasan yang terjadi, puncaknya korban pun meminta bercerai dan tak ingin rujuk. Tak terima dengan permintaan korban, pelaku pun kembali menganiaya dan memukuli korban. 

Sempat menghilang selama 2 hari, menurut kabar saat ini pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian Bandung. Menurut kabar lanjutan dari Twitter @dimasr22, Pelaku diketahui menyerahkan diri. 

Unggahan Foto Melanie Subono. (Instagram.com/melaniesubono)

Mengikuti perkembangan kasus KDRT ini, Melanie Subono artis yang dikenal aktif dalam isu sosial pun turut membagikan kabar tersebut melalui unggahan Instagramnya. Dalam caption foto tersebut, ia menuliskan

“manusia yang dicari 2 hari ini SUDAH DIAMANKAN di @polrestabesbandung

KAWAL ya ... biar ga melulu "kelar damai"

Mau berantem , mau apapun, memukul tetap salah. Namanya ya mukulin.

Mau perempuan, mau laki.

Apalagi laki . Anyway,

THE POWER OF MEDSOS kalau dipakai untuk benar dan berguna."