Viral! Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tersandung Kasus Narkoba Jenis Sabu

Kamis, 8 Juli 2021 | 18:10:21

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Viral! Nia Ramadhani Dan Ardi Bakrie Tersandung Kasus Narkoba Jenis Sabu

Foto: Instagram/ramadhaniabakrie

Berita menghebohkan datang dari pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Pasangan suami istri ini diberitakan tengah terlibat kasus narkoba.

Pada Kamis, 8 Juli 2021, artis Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie diduga menjadi pasangan suami istri yang ditangkap polisi karena dugaan kasus narkoba.

Sampai kabar ini diturunkan, baik Nia atau Ardi masih belum memberikan penjelasan langsung terkait kabar kurang menyenangkan ini.

Polisi menangkap aktris Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie perihal terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengonfirmasi hal itu Kamis (8/7/2021).

foto:instagram/ramadhaniabakrie
Foto: Instagram/ramadhaniabakrie

Nia Ramadhani telah menambah deretan artis yang memiliki kasus karena narkoba. Ia ditangkap bersama sang suami, Ardi Bakrie di salah satu kawasan di Pondok Indah Jaksel.

"Saya membenarkan NR dan AB (ditangkap), sementara dilakukan (pemeriksaan) di Polres Jakpus," kata Yusri, Kamis, ketika ditanya mengenai penangkapan Nia dan suaminya.

Tetapi, Yusri belum bersedia membeberkan lebih jauh kasus itu.

"Nanti siang setelah dhuhur saya akan konferensi pers (terkait penangkapan Nia dan suaminya) di sana (Polres Jakarta Pusat)," kata Yusri.

Anindra Ardiansyah Bakrie atau yang biasa dikenal dengan nama Ardi Bakrie lahir di Menggala, Tulang Bawang, Indonesia, 22 April 1979. Sekarang telah berumur 42 tahun dan merupakan putra bungsu dari Aburizal Bakrie.

foto:instagram/ramadhaniabakrie
Foto: Instagram/ramadhaniabakrie

Ardi Bakrie merupakan Direktur Utama dari stasiun televisi tvOne dan juga Direktur Utama Badak Lampung FC mengantikan Marco Gracia Paulo yang sudah pindah menjadi Direktur Utama PSS Sleman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan, pasangan suami istri itu diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Iya (sabu)," kata Yusri.

Berbicara mengenai sabu, Dr Kardiana P Dewi SpKK dari DC Beauty Clinic, menyatakan jika efek sabu tidak hanya dapat merugikan organ-organ di dalam tubuh, namun juga pada kulit.

Sabu, jelas Kardiana, termasuk golongan Methamphetamin yang dapat membuat pemakainya segar dan terus semangat.

"Walau bikin kayak semangat terus, tapi dia membuat tubuh kita lebih cepat dehidrasi. Akhirnya kulit kita jadi cepat kering, dan lebih cepat kerut-kerut," kata Kardiana.

Berita ditangkapnya Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie berawal dari kabar tentang public figure yang ditangkap polisi terkait narkoba. Identitas public figure ini merupakan sepasang suami istri yang berinisial NR dan AB.

Informasi yang berkembang di kalangan wartawan menyatakan jika NR dan AB yang dimaksud adalah Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie. Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie oleh Kepolisian Jakarta Pusat (Jakpus).

Berdasarkan informasi yang beredar, Nia dan Ardi telah diamankan oleh pihak berwajib di sebuah restoran di kawasan Jakarta. Keduanya diamankan pada Rabu (7/7/21).

Menurut polisi, barang bukti sabu telah diamankan di kepolisian. Seperti yang dikatakan Yusri, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Selaim itu, juru bicara pihak keluarga Lalu Mara Satriawangsa belum dapat berkomentar banyak. Ia mengucapkan jika pihaknya masih menunggu pihak berwenang.

"Kita tunggu saja kabar dari yang berwenang, mas," kata Mara melalui sambungan telepon.

foto:instagram/ramadhaniabakrie
Foto: Instagram/ramadhaniabakrie

Sebelum beredar kabar penangkapan dirinya dan sang suami, Nia Ramadhani masih aktif di Instagram Stories. Dari beberapa postingan terakhirnya, Nia tampak menghabiskan waktu bersama sahabat dan anaknya.

Sementara itu, netizen tampak mulai menghampiri kolom komentar pada postingan terakhir Nia beberapa hari lalu. Banyak netizen yang tak percaya dan menanyakan kebenarannya berita penangkapan ini