Viral, ‘Scary Things’ Bahas Kisah Horor Nyata dari Berbagai Daerah di Indonesia

Selasa, 10 Oktober 2023 | 10:52:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Viral, ‘Scary Things’ Bahas Kisah Horor Nyata Dari Berbagai Daerah Di Indonesia

Podcast ‘Scary Things’ di Aplikasi Noice Bahas Kisah Horor Nyata dari Berbagai Daerah di Indonesia. (NOICE)

Ladiestory.id - Berbicara mengenai cerita-cerita horor dan klenik di Indonesia tidak ada habisnya. Selain karena ragam cerita dengan unsur kedaerahan yang kental, konten horror juga semakin digandrungi karena kemudahan akses dan banyaknya pilihan format konten yang dapat diminati di Indonesia saat ini, mulai dari film, video, konten singkat di media sosial, hingga podcast.

Podcast sendiri menjadi salah satu format pilihan yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dalam menikmati konten horror. Platform local content streaming Noice mencatat, horor menduduki urutan kedua dari genre konten podcast yang paling banyak didengarkan di aplikasi tersebut setelah komedi.

Salah satu podcast bergenre horror yang paling banyak didengarkan di Noice, Scary Things, saat ini telah memiliki rata-rata xx streaming times dengan hampir 250 ribu subscribers di aplikasi Noice.

Podcast Scary Things yang dibawakan oleh Shahabi Sakri, Fadil Camui dan Nadhila Ramadhany membahas mengenai cerita-cerita horor nyata dari berbagai daerah di Indonesia yang dikurasi dan diceritakan kembali dalam podcast tersebut. Di tiap episodenya, mereka mengulas 3 cerita horor dan saat ini, 129 episode telah mengudara di aplikasi Noice.

“Di awal membuat podcast ini, pendengar Scary Things belum sebanyak sekarang dan seiring berjalannya waktu, makin banyak ragam kisah horor yang kita hadirkan, nggak nyangka juga ternyata antusiasme para pendengar horor dalam format podcast sangat besar bahkan konten kita bisa masuk ke jajaran top podcast di Noice. Semoga semakin banyak penikmat konten horor yang tertarik untuk mengeksplorasi cerita horor dari berbagai daerah di Indonesia lewat podcast Scary Things,” kata Shahabi Sakri, podcaster Noice Original Scary Things.

Belum lama ini, Scary Things juga menghadirkan program spesial #1Malam6Cerita yang berisi kurasi 6 cerita-cerita horor terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satu cerita yang dihadirkan dalam program tersebut mengangkat seputar kisah horor di berbagai universitas di Indonesia yang terbagi ke dalam 6 bagian:

Part 1: Jemput Setan Kampus - Bandung

Part 2: Hantu Mbok Jamu - Surabaya

Part 3: Dikepung Pocong - Kalimalang

Part 4: Senior Saya Hantu - Semarang

Part 5: 14 Orang Kesurupan - Malang

Part 6: Dosen Pembimbing - Jakarta Selatan

Ringkasan Podcast Scary Things #1Malam6Cerita ‘Hantu Penunggu Kampus’

Part 1: Jemput Setan Kampus (Bandung)

Pada awal tahun 2017, seorang pengemudi ojek online, Egi (bukan nama sebenarnya), mendapatkan order dari seorang mahasiswi bernama Imelda (bukan nama sebenarnya), di salah satu universitas di Bandung yang berlokasi di Jl. Setiabudi sekitar pukul 00.30 WIB tengah malam. Egi pun menuju ke titik lokasi jemput, namun ternyata Ia berhenti di lokasi yang tidak tepat di titik penjemputan sebenarnya. Saat itu, ada seorang wanita berdiri di tempat tersebut menggunakan baju praktek medis yang Ia duga sebagai orang yang memesan ojeknya.

Saat Egi menanyakan ke wanita tersebut apakah namanya benar Imelda, wanita tersebut hanya terdiam dan langsung mengulurkan tangan untuk meminta helm kepada Egi. Egi pun saat itu yakin bahwa wanita tersebut adalah memang orang yang memesan ojeknya, hingga akhirnya wanita tersebut naik ke motornya dan mereka pun memulai perjalanan.

Di tengah perjalanan, tepatnya di daerah Sukasari, motor Egi terasa berat, dan Ia merasa ada sesuatu masuk ke dalam baju dan jaketnya dengan dibarengi bau kemenyan. Tidak lama, mereka pun sampai di tujuan, Jl. Sariwangi, tepatnya di tanjakan Endog.

Kala itu, daerah tersebut sangat sepi, tidak ada orang dan kendaraan lain satupun. Wanita tersebut pun turun dari motor sambil memegang pundak Egi. Saat itu, Egi merasakan keanehan karena punggungnya terasa basah dan tak lama, sesuatu yang mengerikan pun terjadi. Wanita tersebut tiba-tiba terbang ke balik pohon bambu. Melihat hal tersebut Egi langsung keringat dingin dan segera tancap gas untuk pergi dari tempat tersebut.

Setelah pergi agak jauh, Egi memeriksa jaketnya dan ternyata ada 7 belatung hidup di baliknya. Setelah ditelusuri, wanita tersebut ternyata bukanlah orang yang memesan ojek Egi, karena orang yang memesan ojek Egi masih menunggu di lokasi penjemputan dan mencoba untuk mengontaknya.Bagaimana kelanjutan kisah Egi? Penasaran dengan kisah horor lainnya? Dengarkan langsung
podcast Scary Things yang tayang setiap hSelasa, eksklusif di aplikasi Noice.