Viral Sultan Bojong Koneng Berangkatkan Umrah Gratis 2 RT Sekaligus!

Sabtu, 13 Mei 2023 | 16:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Viral Sultan Bojong Koneng Berangkatkan Umrah Gratis 2 Rt Sekaligus!

Keluarga Sultan Bojong Koneng. (YouTube/Komariahmamay Channel)

Ladiestory.id - Viral di media sosial sosok yang disebut-sebut sebagai seorang sultan asal Bojong Koneng, Bekasi, Jawa Barat, yang memberangkatkan warga di 2 RT sekaligus untuk ibadah Umrah secara cuma-cuma atau gratis.

Diketahui, pasangan sultan ini adalah H. Agus Suhela dan Bu Hj. Yanti. Diketahui sekitar 113 warga yang berasal dari dua RT diberangkatkan umrah oleh pasangan sultan ini.

Kabar tersebut viral usai sebuah video yang meperlihatkan para warga yang tengah bersiap berangkat ke tanah suci berkumpul di depan sebuah rumah besar dan mewah bercat cokelat.

Dalam sebuah wawancara di media, Agus Suhela menyebut memberangkatkan 60 orang untuk umrah gratis setiap tahunnya.

“Kurang lebih 1000 warga asli Bojong Koneng kita berangkatkan umrah, dengan bertahap 60 orang setiap tahunnya,” kata Agus Suhela dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (12/5/2023).

Lebih lanjut, Agusu Suhela mengatakan bahwa dirinya mendatangi langsung para warga untuk mengajak mereka ibadah Umrah secara gratis. Namun, tidak semua warga mengambil kesempatan berharga itu.

“Waktu itu, saya datangi satu persatu ke rumah warga, untuk ajak warga umrah gratis ya kalau warga itu màu saya pinta KTP nya untuk buat paspor. Ada juga warga yang tidak mau, mungkin dia tidak percaya umroh gratis,” jelas Agus Suhela.

Agus Suhela sendiri merupakan seorang pengusaha atau kontraktor dan Developer Perumahan PT. Saipul Putra Sakti (SPS).

Sultan yang lebih dikenal dengan nama Bos Saipul ini memang telah membuat program umroh gratis untuk warga RT 1 dan 2 ini sejak tahun 2019 lalu.

Namun karena adanya wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat itu, maka keberangkatan umroh itupun akhirnya ditunda. Sehingga baru terlaksana kloter pertamanya pada Maret 2022 lalu.

Keluarga Sultan Bojong Koneng. (Instagram/undercover.id)

Sontak saja, aksi mulia dari Sultan asal Bojong Koneng ini menyita perhatian netizen dan mendapatkan banyak pujian serta doa-doa baik dari netizen.

“The real sultan…barakallah,” tulis netizen

“Jika di indonesia tercinta ini semua sultannya memakmurkan orang² miskin dan ga hanya nimbun kekayaan untuk diri sendiri niscaya tidak akan ada orang susah apalagi sampai kelaparan the real sultan ga kaleng² nih dan ga perlu gembar gembor pamer kekayaan. Barakallah bapak ibu,” timpal netizen.

“Keren nie semoga berkah barokah buat semuanya...sultan sesunguhnya,” sambung netizen.

“MashaAllah, mudah2an rejekinya nularr,” tambah netizen.

“Ini mah BUKN SULTAN BRO, LEBIH COCOK NYA RAJA DARI PARA SULTAN,” tutup netizen.