Wah! Baim Wong ke Solo, Temui Bocah Viral yang Penuh Kutu

Kamis, 1 September 2022 | 21:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Wah! Baim Wong Ke Solo, Temui Bocah Viral Yang Penuh Kutu

Baim Wong Temui Bocak Penuh Kutu. (Special)

Ladiestory.id - Artis ternama Indonesia, Baim Wong rela bertolak ke Solo, Jawa Tengah untuk menemui bocah SD yang viral lantaran memiliki banyak kutu. Baim Wong pergi ke Solo pada Kamis (1/9/2022) dan langsung mengunjungi rumah bocah tersebut yang beralamat di Karanganyar.

Bahkan setelah mengunjungi bocah tersebut, rencananya, Baim Wong akan langsung kembali ke Jakarta di sore harinya. Hal tersebut disampaikannya di YouTube "NIT NOT MEDIA" yang diunggah pada Rabu (31/8/2022).

"Insya Allah ya di daerah Solo, Karanganyar Saya mungkin berangkat pagi pulangnya agak sore," kata Baim.

Rupanya, kedatangan Baim Wong ke Solo tidak hanya untuk mengunjungi bocah yang viral tersebut. Namun, Baim Wong juga ingin menemui guru yang membersihkan kutu tersebut.

Baim Wong dan Paula Verhoeven. (Special)



Aktor dan YouTuber ini ingin memberikan apresiasi pada sang guru. Pasalnya, guru tersebut dengan ikhlas membersihkan rambut bocah viral itu. Suami Paula Verhoeven ini mengaku kagum terhadap kebaikan guru itu.

Terlebih, Baim Wong penasaran dengan wajah pahlawan tanpa tanda jasa itu. Ia ingin melihat secara langsung wajah guru tersebut.

"Saya mau lihat keluarganya dulu," terang suami Paula Verhoeven ini.

"Saya mau apresiasi gurunya. Gurunya itu hebat banget, karena dia tidak diperlihatkan mukanya," sambungnya.
Baim mengakui kehebatan sang guru itu dengan empatinya yang besar. Bahkan empati itu tidak hanya dilontarkan dari mulut saja. Guru itu juga menunjukan tindakannya untuk sang murid.

Menurut Baim, guru tersebut tidak egois. Ia tidak mementingkan dirinya sendiri, melainkan ikut mengedepankan sang murid yang memiliki permasalahan di rambutnya.

"Rasa empatinya itu yang saya nggak bisa hilang, lihat orang itu baik banget," ucap Baim Wong.

"Dia tidak mengedepankan diri dia, tapi dia membantu orang," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Baim Wong menjadi satu-satunya artis Indonesia yang ikut speak up terhadap video viral itu. Ia pun langsung menanyakan alamat bocah tersebut pada pengikut di Instagramnya.

"Ada yang tahu alamat adik ini? Dm saya ya," tulis Baim Wong.

Tak hanya itu, Baim Wong pun turut membagikan video viral itu di Instagram pribadinya yang diunggah pada Rabu (31/8/2022). Video tersebut menunjukan seorang bocah yang sedang duduk anteng bersama sang guru.

Video bocak berkutu yang viral. (Special)

 

Kemudian, tampak sang guru sedang membersihkan kutu di rambut bocah SD itu menggunakan sisir serit. Dari video tersebut, nampak kutu yang berjumlah banyak berjatuhkan di kain putih.

Namun, dalam video tersebut, baik sang guru maupun bocah SD itu tidak diperlihatkan wajahnya. Sehingga tidak mengetahui siapa orang-orang di dalam video tersebut.

Saat melihat video viral itu, banyak netizen yang merasa jijik. Bahkan tak jarang ikut merasa gatal melihat banyak kutu yang berjatuhan.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Baim Wong. Alih-alih merasa jijik, Baim Wong meminta kepada netizen untuk tidak ikut jijik melihat video tersebut.

Sebaliknya, Baim Wong justru memikirkan keadaan keluarga bocah tersebut. Ia mempertanyakan bagaimana kondisi keluarga sehingga anak tersebut seolah tidak terurus lantaran memiliki banyak kutu.

"Jangan jadi jijik karena video ini. Tapi harus mikir gimana keadaan keluarganya, sampai kayak begini," tulis Baim.

Postingan tersebut pun langsung dikomen oleh banyak netizen. Seolah mereka mendengar nasihat Baim Wong agar tidak jijik melihat video tersebut. Justru netizen beramai-ramai memuji kebaikan sang guru.

“guru2nya juga keren” @gelatawa.

“salut sama ibu gurunya” @arestaazzahra.

“Alhamdulilah ibu gurunya care.. murid.a dibantu gini..” @nazmi_denti