Wajah Jadi Bersih dengan 5 Cara Hilangkan Komedo Menggunakan Bahan Alami Ini!

Selasa, 26 November 2019 | 22:09:18

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Wajah Jadi Bersih Dengan 5 Cara Hilangkan Komedo Menggunakan Bahan Alami Ini!

Komedo muncul di wajah dan biasanya berkumpul di area T-zone, seperti kening, area hidung, dan dagu, yang disebabkan oleh minyak berlebih dan sel-sel kulit mati yang berkumpul lalu menyumbat pori-pori di wajahmu. Ditambah lagi, jika kamu malas membersihkan muka. Bisa jadi, sebum di wajah akan semakin banyak dan menyebabkan bertambahnya komedo hitam yang membandel dan mengganggu penampilan. Begitu pula ketika kamu mengaplikasikan makeup, kamu tentu akan merasa cukup sulit untuk menyiasati penampakan komedo yang sangat mengganggu itu. Nah, berikut ini ada 5 cara hilangkan komedo menggunakan bahan alami yang bisa kamu temukan di rumah, Ladies. Yuk, kita simak!

1. Hilangkan komedo dengan kulit jeruk

Hilangkan komedo dengan kulit jeruk
sumber: freepik.com

Kulit jeruk mengandung vitamin C yang dibutuhkan kulit untuk membuat kulit lebih cerah dan bersih. Ketika kamu sedang mengonsumsi buah jeruk, ingatlah untuk mengumpulkan atau menyimpan kulit jerukmu ya, Ladies. Sebab, kamu bisa hilangkan komedo dengan menggunakan kulit jeruk, dengan cara mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu, kemudian haluskan kulit jeruk yang sudah mengering. Lalu, campurkan kulit jeruk yang sudah dihancurkan itu dengan air dan aduk sampai rata hingga menjadi seperti pasta. Kemudian, oleskan pasta tersebut di area wajah yang terdapat komedo dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih.

2. Hilangkan komedo dengan scrub oatmeal dan yogurt

Hilangkan komedo dengan scrub oatmeal dan yogurt
sumber: freepik.com

Cara hilangkan komedo dengan bahan alami yang ampuh selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran oatmeal dan yogurt, Ladies. Caranya mudah banget kok, kamu cuma perlu menyampurkan 1 sendok makan oatmeal dengan 2 sendok makan plain yogurt. Lalu, tambahkan 1 sendok teh air perasan lemon dan setengah sendok teh minyak zaitun. Kemudian, aduk semua bahan sampai rata dan oleskan masker tersebut ke bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat sambil sesekali mengusap-usap masker tersebut secara lembut hingga bersih.

3. Hilangkan komedo dengan scrub kopi dan gula

Hilangkan komedo dengan scrub kopi dan gula
sumber: freepik.com

Buat kamu coffee lovers, aroma kopi yang manis dan harum bisa membuatmu betah berlama-lama menggunakan masker ini ketika diaplikasikan di wajah, lho. Tak percaya? Kamu bisa membuktikannya dengan cara mencampurkan 2 sendok makan kopi original dengan 1 sendok teh air hangat dan 1 sendok makan gula pasir, lalu aduk rata hingga menjadi seperti scrub. Setelah itu, oleskan scrub kopi ini di area wajah yang terdapat komedo dan gosok perlahan secara lembut selama kurang lebih 1 menit. Lalu, bilas wajahmu dengan air hangat hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini setiap tiga kali sehari ya, Ladies.

4. Hilangkan komedo dengan menggunakan uap garam

Hilangkan komedo dengan menggunakan uap garam
sumber: freepik.com

Garam memiliki kandungan senyawa ion negatif yang bisa membentuk senyawa netral dan mampu menghilangkan komedo hitam pada kulit wajah. Nah, kamu bisa memanfaatkan fungsi garam untuk hilangkan komedo di wajahmu dengan mudah, Ladies. Caranya, didihkan 1 liter air, lalu tuang ke sebuah wadah. Setelah itu, masukkan 3 sendok makan garam dan aduk rata. Setelah itu, posisikan wajah di atas wadah air garam, lalu ratakan uap air garam ke seluruh wajah. Lakukan hal itu selama 5 menit. Jika kamu merasa pernapasanmu sedikit sesak akibat uap air garam, sebaiknya berhenti sebentar dan lakukan lagi dalam beberapa menit ke depan.

5. Hilangkan komedo dengan baking soda

Hilangkan komedo dengan baking soda
sumber: freepik.com

Bukan hanya berguna untuk mengembangkan adonan kue, ternyata baking soda juga bisa membantu menghilangkan komedo membandel di wajahmu lho, Ladies. Selain harganya yang sangat terjangkau, penggunaan baking soda ini cukup ampuh dan mudah untuk diaplikasikan, lho. Caranya, campur satu sendok teh baking soda dengan satu sendok teh air. Kemudian, aduk rata hingga menjadi pasta. Lalu, oleskan pasta baking soda itu ke bagian wajah tempat komedo bersarang. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih.

Agar hasilnya maksimal, kamu harus melakukan perawatan wajah dengan bahan alami ini secara konsisten ya, Ladies. Selamat mencoba!