Wajah oriental 'Jajah' Dunia Entertaiment Indonesia

Jumat, 23 Juli 2021 | 11:35:23

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Wajah oriental 'Jajah' Dunia Entertaiment Indonesia

Foto: Ladiestory.id

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak suku dan budaya. Oleh sebab itu, wajah-wajah masyarakat Indonesia pun memiliki bentuk dan rupa yang beragam.

Ada yang berkulit putih, kuning langsat, sawo matang. Ada yang memiliki rambut lurus, kriting, ikal dan ada pula yang bermata besar maupun sipit. Bahkan wajah-wajah tersebut memiliki sebutan tersendiri, salah satunya wajah oriental.

Wanita berwajah oriental merupakan sebutan bagi orang yang umumnya berasal dari negara bagian timur contohnya adalah China, Jepang, Korea dan masih banyak lagi. Biasanya tipe wajah ini memiliki ciri fisik kulit putih halus bersih dan bermata sipit.

Berbekal memiliki penampilan fisik yang rupawan, menjadikan wajah oriental ‘menjajah’ dunia entertainment Indonesia.

Memang artis yang memiliki penampilan fisik ala etnis Tionghoa ini mendapat tempat tersendiri bagi masyaratak Indonesia.

Sebelum kita melihat deretan nama artis Indonesia yang memiliki wajah oriental, sebenarnya apa sih kelebihan memiliki wajah oriental?

Kelebihan Memiliki Wajah Oriental

  1. Menarik

Wajah oriental memang memiliki bentuk muka yang sempurna terlebih dengan kulit putih, bersih, dan halus. Oleh sebab itu, mereka selalu dapat memikat siapapun yang melihatnya.

Bahkan wajah oriental tetap selalu tampil menawan dan menarik meski performa mereka sedang menurun. Makanya tidak heran jika wajah oriental memenuhi industri periklanan.

  1. Ambisius

Wajah oriental dianggap memiliki kepribadian yang ambisius. Ambisius merupakan sifat seseorang yang penuh ambisi maupun keinginan keras untuk mencapai suatu.

Mereka cenderung tidak akan menyerah dan terus berusaha hingga keinginannya tercapai. Oleh sebab itu, kita perlu menambah ambisi kita jika bersaing dengan orang yang memiliki wajah oriental.

  1. Menghormati orang lain

Orang yang memiliki wajah oriental merupakan pribadi yang sangat menghormati orang lain. Sebab, mereka mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Orang yang memiliki wajah oriental akan tahu bagaimana mereka harus bersikap tanpa menyinggung ataupun menyakiti hati orang lain.

  1. Mudah bergaul

Orang dengan wajah oriental dianggap memiliki pergaulan yang luas serta memiliki teman yang banyak. Sebab kebanyakan dari mereka memiliki sifat periang dan mudah bergaul dengan siapa saja.

Sehingga, orang berwajah oriental dapat akrab dengan berbagai orang hingga di lingkungan yang baru sekalipun.

  1. Cinta lingkungan

Banyak orang akan betah untuk bertamu ke rumah orang yang memiliki wajah oriental. Pasalnya mereka merupakan orang yang sangat mencintai lingkungan. Tak heran jika rumah dan lingkungan sekitarnya terawatt serta bersih.

  1. Hemat

Memiliki wajah oriental menjadi sebuah keuntungan tersendiri, sebab mereka dapat berhemat persoalan produk kecantikan. Pada dasarnya mereka memiliki kondisi kulit yang bagus sehingga tidak over  dalam merias dan mempercantik diri.

Siapa Artis Indonesia yang Memiliki Wajah Oriental?

  1. Keluarga Glenn Alinskie 

Foto: Instagram/chelseaoliviaa

 

Siapa yang tidak kenal dengan aktor tampan Indonesia Glenn Alinskie? Pria kelahiran 19 Oktober 1988 ini sudah menghiasi layar kaca televisi sejak tahun 2006 dengan wajah orientalnya.

Nama Glenn Alinskie melambung ketika berperan dalam sinetron Buku Harian Nayla bersama Chelsea Olivia yang kini menjadi instrinya.

Kedua sejoli ini menikah pada tahun 2016 di Jakarta. Tak hanya Glenn, Chelsea Olivia pun memiliki wajah oriental yang sangat menawan.

Pernikahannya melahirkan buah hati yang bernama Nastusha Olivia Alinskie dan Dante Oliver Alinskie yang juga memiliki wajah oriental seperti kedua orang tuanya.

  1. Agnes Monica

Foto: Instagram/agnezmo

Masyarakat Indonesia pasti kenal dengan penyanyi yang satu ini. Yap, Agnes Monica dengan karir dan segudang prestasi yang tembus layar kaca internasional.

Wanita kelahiran tahun 1986 ini memiliki wajah oriental dan juga seorang yang pekerja keras. Alih-alih berkulit putih, kini Agnes Mo justru menghitamkan diri dan kulit sawo matang. Sebab menurutnya kulit ini dianggapnya eksotis.

  1. Daniel Mananta

Foto: Instagram/vjdaniel

Presenter di salah satu ajang pencarian bakat Indonesia yang satu ini sangat dikenal dengan wajah orientalnya yang sangat kental.

Daniel Mananta yang akrab dipanggil VJ Daniel merupakan pembawa acara kelahiran tahun 1981.

Kepopularitasannya menjadi seorang presenter dan youtuber tidak membuat Daniel menjadi pribadi yang sombong. Sebaliknya, dia dikenal sangat ramah dan murah senyum.

  1. Sandra Dewi

Foto: Instagram/sandradewi88

Wajah oriental dari Sandra Dewi membuat dirinya terlihat awet muda seperti berusia 20an padahal Sandra sudah mencapai usia kepala tiga.

Selain menjadi aktris, wanita kelahiran 1983 ini dikenal sebagai brand ambassador beberapa produk di Indonesia hingga Asia Tenggara. Tentu, ini berkat wajah orientalnya yang dapat memikat semua orang.

Sebenarnya, masih banyak deretan nama artis Indonesia yang memiliki wajah oriental. Seperti, Tina Toon, Laura Basuki, Gisella Anastasia, Dominique Diyose, Margareth Angelina, Dion Wiyoko, Leony Vitria Hartanti, dan sederet nama lainnya.

Inilah kelebihan dan nama deretan artis yang memiliki wajah oriental.

Berita Terkait