1. Lifestyle
  2. Wajib Waspada! Ini 5 Cara Terhindar Scam Tiket Konser Coldplay
Lifestyle

Wajib Waspada! Ini 5 Cara Terhindar Scam Tiket Konser Coldplay

Wajib Waspada! Ini 5 Cara Terhindar Scam Tiket Konser Coldplay

Ilustrasi war tiket online. (Special)

Ladiestory.id - Nama band Coldplay tengah menjadi pembicaraan masyarakat beberapa waktu terakhir. Hal ini lantaran isu kencang mengenai kehadiran band asal Inggris tersebut di Indonesia. Pihak Coldplay pun telah mengkonfirmasi konser yang akan dilaksanakan di Jakarta tersebut.

Coldplay. (Special)

 

Namun, ditengah kabar yang berhembus kencang tentunya menimbulkan kepanikan ketika pembelian tiket dibuka. Hal ini juga menimbulkan celah adanya scam atau penipuan terkait tiket konser Coldplay. Kamu pasti tidak ingin mengalaminya bukan?

Lalu, apa saja cara terhindar scam tiket konser Coldplay yang bisa kamu lakukan? Langsung aja yuk, simak lima daftarnya berikut ini.

Periksa Terlebih Dahulu Latar Belakang Seller

Ilustrasi tiket. (Special)

 

Cara terhindar scam tiket konser Coldplay yang pertama adalah dengan memeriksa terlebih dahulu latar belakang seller. Bagi kamu yang hendak membeli tiket melalui pihak ketiga. Maka, hal ini menjadi sangat penting. 

Sebab, seringkali ketika konser tiket menjadi banyak diminati maka akan menimbulkan celah penipuan yang dilakukan para calo. Oleh karenanya, kamu perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah penjual memiliki reputasi baik atau tidak? Supaya kamu dapat terhindar dari penipuan yang tentunya sangat merugikan baik secara materi maupun lainnya.

Pilih Seller yang Trusted dan Memiliki Review Baik

Ilustrasi beli tiket konser. (Special)

 

Selanjutnya, setelah memeriksa seluruh latar belakangnya. Kamu juga perlu memilih seller yang trusted dan memiliki banyak review baik. Kamu bisa mengeceknya melalui username seller atau akun dari pengguna yang menawarkan tiket konser tersebut. 

Ketika kamu mengecek biasanya akan ada banyak thread atau ulasan seputar pelayanan dari penjual tiket yang diberikan kepada pembeli. Jika terbukti melakukan penipuan, tentunya juga akan tercantum beberapa keluhan dan komplain dari para calon pembeli. Sehingga, kamu bisa menentukan untuk memilih seller tersebut sebagai jenis yang trusted atau tidak.

Patikan Identitas Seller Valid

Ilustrasi tiket konser. (Special)

 

Cara terhindar scam tiket konser Coldplay yang tak kalah penting adalah dengan memastikan validitas identitas seller. Hal ini untuk mencegah penipuan yang bisa saja mengatasnamakan instansi atau nama orang lain. 

Kamu tak perlu ragu untuk meminta bukti valid data penjual misalnya nama lengkap, nomor handphone hingga nomor rekening. Selain itu, kamu juga bisa untuk meminta foto bukti KTP beserta alamat lengkap penjual. Sebab, sering kali para pelaku scam menggunakan celah ketidaktelitian para pembeli untuk menghilang ketika transaksi pembayaran sudah selesai.

Mintalah Bukti Tiket Konser

Ilustrasi beli tiket konser. (Special)

 

Setelah melakukan beberapa cara di atas, hal yang penting juga untuk kamu praktekan adalah dengan meminta bukti tiket konser. Ambilah screenshot dari layar e-ticket dan segera cek keasliannya.

Sebab, ketika tiket masih dalam bentuk elektronik maka rentan akan penipuan. Oleh karenanya butuh ketelitian saat memeriksanya. Karena tiket palsu biasanya akan dibuat semirip mungkin dan hanya menyisakan beberapa tanda sebagai pembeda  dengan yang asli. 

Usahakan Pilih Opsi COD

Ilustrasi Pembelian Tiket. (Special)

 

Cara terhindar scam tiket konser Coldplay yang terakhir yaitu dengan memilih pembayaran COD. Kamu dapat meminta penjual untuk melakukan COD ketika berada di venue konser. Sehingga, memudahkan mu untuk mengetahui secara langsung identitas penjual tiket. Selain itu, juga memudahkan untuk mendapat tiket yang asli. Sehingga, rencanamu menikmati konser berjalan lancar. 

Itulah lima cara terhindar scam tiket konser Coldplay. Tentunya, kamu tak ingin membuat rencana mu menjadi runyam bukan? Yuk, mulai lebih berhati-hati dan jangan mudah tergiur dengan harga tiket murah atau penawaran lainnya yang dapat berujung pada penipuan. Jadi, jangan ragu mencoba tips di atas ya Ladies!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel