Ingin Wangi Tanpa Parfum, Ini Dia 5 Tipsnya

Jumat, 29 Juli 2022 | 00:01:00

Widya Novi S

Penulis : Widya Novi S

Ingin Wangi Tanpa Parfum, Ini Dia 5 Tipsnya

freepik.com

Ladiestory.id - Tampil percaya diri kapan pun dan dimana pun tentu menjadi dambaan semua orang. Terkadang dalam hal ini ada-ada saja yang mengganggu. Entah itu dari faktor internal ataupun eksternal.

Faktor internal bisa diatasi dengan mengelola rasa gugup yang berlebihan atau ekspektasi berlebih yang diharapkan dari orang banyak terhadap diri kita.

Nah kalau faktor eksternal, bisa dikelola dengan penampilan yang mendukung dari diri sendiri. Penampilan ini tidak hanya berkisar antara pakaian yang digunakan atau riasan yang dikenakan. Hal ini juga mencakup pada wangi badan saat berhadapan dengan orang lain.

Badan yang wangi akan membuat orang nyaman untuk berbicara. Dalam kasus ini tidak semua orang cocok atau mau menggunakan parfum dalam jangka waktu yang lama. Berikut akan dibahas cara yang bisa dilakukan agar tubuh tetap wangi walau tanpa parfum.

Gunakan Deodorant

Ilustrasi Deodorant (freepik.com)

Aktivitas sehari-hari yang dilakukan mustahil kalau tidak menghasilkan keringat pada tubuh. Keringat ini akan muncul dalam bentuk minyak dan bau yang menyengat karena adanya aktivitas bakteri di dalamnya.

Cara agar bau tersebut tidak merusak kepercayaan diri seseorang, maka disarankan untuk menggunakan deodorant. Gunakan deodoran yang cocok, baik itu bahan atau pun wanginya. Jika perlu gunakan yang ada kandungan antiperspirant-nya.

Antiperspirant ini akan bekerja sebagai penahan keringat, terutama pada bagian tubuh yang paling banyak menghasilkan keringat seperti ketiak.

Mandi Minimal Dua Kali Sehari

Ilustrasi Mandi (freepik.com)

Mandi memang jadi rutinitas wajib yang harus dilakukan setiap orang. Apakah tubuh berkeringat atau tidak ya tetap harus mandi minimal dua kali sehari.

Setiap harinya tubuh tentu akan menghasilkan minyak dan bakteri yang dapat menyebabkan bau badan. Cukup gosok halus setipa bagian tubuh untuk menghilangkan bakteri harian yang timbul dari dalam tubuh.

Hal ini akan membuat tubuh menghasilkan wangi alami, yang membuat orang lain nyaman saat berbicara atau berhadapan dengan kita.

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Ilustrasi Makanan Sehat (freepik.com)

Memangnya makanan bisa membuat tubuh bau? Tentu saja. Ada bahan makanan yang sangat cepat memicu bau pada tubuh contohnya, makanan berlemak dan bawang.

Untuk itu perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung serat seperti buah dan sayur. Jika tidak sempat membeli buah untuk dijadikan stock di rumah, bisa beli jus saja agar lebih praktis.

Konsumsi serta yang rutin dapat membuat tubuh jadi lebih sehat dan tidak menghasilkan bau menyengat pada tubuh. Sehingga bisa membuat tubuh wangi walau tanpa parfum.

Rutin Olahraga

Ilustrasi Olahraga (freepik.com)

Olahraga selain membuat tubuh menjadi sehat, juga bisa mempertahan kan bau tubuh yang alami tanpa bau bakteri yang menusuk hidung. Olahraga, akan membuat tubuh menghasilkan keringat dalam jumlah yang banyak dibarengi dengan pengangkutan bakteri pada tubuh.

Sehingga disaat melakukan aktivitas ringan sehari-hari bakteri tidak lagi menumpuk, dan tidak akan menghasilkan bau menyengat pada tubuh.

Rajin Cukur Ketiak

Ilustrasi Cukur Bulu Ketiak (Special)

Ketiak merupakan bagian pada tubuh, yang paling banyak menghasilkan keringat dan bau karena bakteri yang menumpuk. Hal ini disebabkan karena ketiak adalah bagian tubuh yang posisinya tertutup dan berlipat. Rambut yang tumbuh pada ketiak juga memicu produksi keringat semakin berlebih.

Dengan rajin mencukur bulu di ketiak, produksi keringat akan berkurang dan bau bakteri juga bisa diminimalisir. Sehingga akan mampu membuat tubuh wangi tanpa menggunakan parfum.

Nah itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh wangi walau tanpa parfum. Tips tersebut tidak hanya sekali dua kali dilakukan jika ingin bau tubuh yang wangi alami. Lakukan secara rutin setiap harinya adalah kunci untuk tips ini.

s