Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | TRAVEL | WAOW, TERNYATA MAKANAN KOREA INI MIRIP MAKANAN INDONESIA LADIES

Waow, Ternyata Makanan Korea Ini Mirip Makanan Indonesia Ladies

LS Culinary
Senin, 23 November 2020 | 04:53:35
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Waow, Ternyata Makanan Korea Ini Mirip Makanan Indonesia Ladies

Namun, tidak sedikit juga orang yang tidak menyukai makanan khas Korea karena dinilai rasanya aneh dan tidak cocok dengan lidah Indonesia. Pasalnya banyak bumbu-bumbu yang rasanya kurang familiar pada beberapa makanan khas Negeri Ginseng tersebut. Makanan khas Korea Selatan sebagian besar selalu menambahkan biji wijen atau menggunakan minyak wijen di dalam campurannya. Lalu bumbu-bumbu dasar seperti sari ikan teri, kecap ikan, pasta kacang, dan lainnya yang jarang ditemukan di dalam masakan Indonesia.

Padahal makanan Korea juga memiliki banyak kemiripan dengan makanan yang ada di Indonesia loh. Hanya saja memang ada sedikit perbedaan dalam hal bumbu, racikan, serta campurannya. Karena Korea Selatan merupakan Negara penghasil Ginseng terbesar, mereka juga menambahkan ginseng ke dalam beberapa masakannya.

Bihun Goreng dan Japchae

Baca juga: Menu Lebaran Favorit Masyarakat Indonesia

Jenis makanan yang satu ini memang mirip sekali, termasuk dalam penampilan. Sama seperti olahan bihun di Indonesia, Japcae juga terbuat dari sohun yang diberikan campuran sayuran dan daging. Meskipun diolah dengan bumbu yang berbeda, tapi bihun goreng dan japchae tentu sama- sama memiliki cita rasa yang lezat.

Bakwan dan Pajeon

Kamu pasti sudah tahu kalau gorengan merupakan salah satu camilan yang digemari orang Indonesia. Salah satu camilan yang paling sering dikonsumsi yaitu, bakwan. Tak hanya di Indonesia, lho. Korea juga memiliki olahan “gorengan” yang disebut pajeon. Keduanya ini sama- sama mengandung sayuran dan juga daun bawang!

Nasi Pecel dan Bibimbap

Meskipun secara tampilan kedua menu ini sangat berbeda satu sama lain, tapi hal yang membuat nasi pecel dan bibimbap ini tampak serupa adalah penggunaan bahan yang digunakan lumayan banyak dan saling dicampur satu sama lain. Kedua makanan ini sama- sama banyak mengandung sayuran, tapi nasi pecel memiliki saus kacang sebagai pelengkapnya, sementara bibimbap menggunakan saus pedas khas Korea sebagai pelengkap.

Baca juga: Daftar Makanan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil


Siomay dan Mandu

Siapa yang tak kenal siomay? Jajanan lezat yang dilengkapi dengan saus kacang ini pasti sering ditemukan di Indonesia. Ternyata, Korea juga memiliki makanan yang mirip dengan siomay, namanya mandu. Mandu merupakan sejenis pangsit yang diberi isian daging berbumbu. Mandu memiliki tekstur yang lembut dan sangat pas untuk dinikmati saat musim dingin.

Lemper dan Kimbap

Tak hanya lemper, kimbap juga termasuk cukup populer di Indonesia. Kalau lemper merupakan olahan beras ketan yang biasanya diisi dengan ayam, kimbap merupakan nasi kepal yang dibungkus nori atau rumput laut dan memiliki isian berupa daging atau sayuran. Sekilas, kimbap juga mirip dengan sushi!

Nah, itulah kelima olahan khas Indonesia yang mirip dengan makanan Korea. Menurutmu, olahan mana nih yang paling mirip?

Baca juga: Warna Hijab yang Cocok untuk Skin Tone Orang Indonesia

Sumber Foto Utama: Freepik.com

makan korea makanan khas korea kimchi makanan korea selatan drama korea Bimbap Madu Kimchi

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel