Warganet Kaitkan Banjir dengan Musibah Eril Tenggelam, Ridwan Kamil Beri Jawaban Menohok

Kamis, 9 Juni 2022 | 13:30:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Warganet Kaitkan Banjir Dengan Musibah Eril Tenggelam, Ridwan Kamil Beri Jawaban Menohok

Ridwan Kamil. (Special)

Ladiestory.id - Hawa duka yang terdapat pada Ridwan Kamil atas meninggalnya si putra sulung, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada 26 Mei 2022 si Sungai Aare, Swiss mulai mereda. Sosok gubernur Jawa Barat ini mulai dapat menanggapi komentar para warganet yang mengucapkan simpatinya dengan santai.  

Semua bermula pada Kamis, 9 Juni 2022, ketika pria yang kerap disapa Emil ini mem-posting sebuah unggahan serius. Ridwan Kamil mengunggah sebuah video yang menampakkan lokasi terjadinya banjir bandang di Desa Tenjolaya, Ciwidey, Kabupaten Bandung yang dikunjunginya bersama istrinya. Bahkan, jembatan yang ada disana sampai roboh akibat banjir yang melanda. 

Ridwan Kamil. (Inatagram.com/ridwankamil)

"Jembatan tempat anak-anak SD pergi bersekolah ini insyaallah dibangun kembali secepatnya, setelah dinding penahan tanah selesai diperbaiki. Mohon warga selalu waspada atas potensi kebencanaan yang berhubungan dengan musim hujan ini," ungkapnya pada keterangan video yang memperlihatkan arus yang begitu deras.

Pada video tersebut, Ridwan Kamil membaca sebuah narasi seorang diri. Ia berjanji akan menutup tebing yang rusak sementara sebab dapat membahayakan.

"Tahap ketiga jembatan dibangun lagi. Minta maaf kepada warga, terutama anak-anak yang sekolah, tentu nanti negara yang akan memperbaiki jalur lalu lintas," jelasnya.

Unggahan tersebut lantas memperoleh beragam komentar dari warganet yang mencoba memahami situasi psikologis Ridwan Kamil melihat banjir bandang dengan arus yang begitu besar tersebut.

Tak tanggung-tanggung, komentar tersebut sontak disematkan oleh Ridwan Kamil supaya berada di tempat paling atas dan langsung ditanggapinya. 

"Ga bisa bayangin sih pasti agak phobia juga lihat air apalagi menyangkut sungai dan banjir," tulis akun @sinta476_

Komentar tersebut ditanggapi oleh Ridwan Kamil dengan santai.

"Itu mah imajinasi netizen aja. Insyaallah saya tidak ada phobia apa-apa, kecuali jika disuruh bayar utang," ungkapnya.

s