Wedding Dream! Konsep Pernikahan Outdoor Murah

Senin, 16 Agustus 2021 | 04:47:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Wedding Dream! Konsep Pernikahan Outdoor Murah

Foto: Ladiestory.id

Pernikahan merupakan salah satu momen sakral yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.

Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu.

Oleh sebab itu pernikahan bukan saja momen berharga bagi kedua pasangan namun juga keluarga terdekat. Maka tidaklah heran kalau kesempurnaan perhelatan seumur hidup ini yang mencakup keuangan, tenaga dan pikiran, rela kamu dan keluarga kamu curahkan bahkan jauh-jauh hari sudah dipersiapkan secara matang sebelum hari bahagia tersebut tiba. 

Beragam Konsep Pernikahan Outdoor Murah

Bentuk acara pernikahan yang dipersiapkan juga cukup beragam. Ada berbagai konsep pernikahan yang bisa digunakan saat kamu ingin menggelar acara pernikahan. Konsep-konsep tersebut diantaranya konsep indoor dan outdoor.

Dari kedua konsep tersebut, pernikahan outdoor dengan budget kecil menjadi salah satu pilihan yang banyak diinginkan oleh masyarakat. Konsep outdoor dinilai memiliki keunikan sendiri. Konsep outdoor juga bisa dikreasikan sedemikian rupa sesuai dengan selera pengantin.

Konsep indoor dan outdoor yang digunakan untuk menggelar acara pernikahan tentu disiapkan dengan sangat teliti dengan berbagai perhitungan. Anggaran menjadi faktor terpenting yang bisa mempengaruhi acara pernikahan yang sedang direncanakan.

Jika kamu menggunakan konsep pernikahan outdoor, kamu bisa meminta team wedding organizer yang bekerjasama untuk mendekorasi acara sesuai dengan keinginan kamu.

Ada berbagai inspirasi yang bisa kamu gunakan untuk mendekorasi acara pernikahan outdoor-mu. Konsep tersebut juga bisa disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Apa saja konsep pernikahan outdoor murah tersebut ? 

 

1. Konsep Garden Party

Foto: Ladiestory.id

 

Konsep pernikahan outdoor murah juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan konsep garden party. Kamu bisa menggelar resepsi pernikahan di taman yang merupakan alam terbuka dan telah memiliki bunga-bunga sebagai penambah keindahan.

Saat menggunakan konsep garden party, kamu bisa menurunkan budget pernikahan dengan meniadakan pelaminan. Meski tidak menggunakan pelaminan, kamu tetap bisa menyambut para tamu di pintu masuk atau dengan cara berkeliling saat para tamu menikmati pesta pernikahan. Cukup hemat bukan?

2. Penempatan Kursi Tamu

Foto: Ladiestory.id

 

Untuk mendapatkan pernikahan outdoor yang sempurna namun tetap hemat, kamu bisa menyimpan kursi dan meja untuk tamu di area yang banyak dipenuhi pohon rindang. Karena kamu menggunakan konsep outdoor, tentu kamu harus mempertimbangkan cuaca yang ada saat kamu menggelar pernikahan.

Jika kamu ingin menggunakan konsep pernikahan outdoor murah, cara ini akan sangat tepat untuk kamu gunakan. Kamu tidak perlu membuat tenda untuk melindungi para tamu dari panas matahari karena para tamu bisa dengan tenang menikmati acara di bawah pohon rindang tanpa kepanasan.

3. Menggunakan Dekorasi Unik

Foto: Ladiestory.id

 

Untuk menghemat budget, kamu bisa menggunakan berbagai pernak-pernik unik untuk menghias lokasi pernikahanmu. Jika kamu mengadakan pernikahan di taman, kamu sudah tidak perlu menambahkan terlalu banyak tanaman dan bunga untuk memperindah lokasi.

Kamu bisa mempermanis keindahan taman tersebut dengan menambahkan dekorasi seperti untaian pita warna warni pada pelaminan atau kursi tamu. Tempat perhelatan akbar ini akan terlihat lebih indah berkat keindahan bunga yang sudah ada di taman, dan lebih ceria berkat warna yang dihadirkan dari pita-pita tersebut.

3. Menggantung Foto Keluarga

Dekorasi pernikahan outdoor murah selanjutnya bisa kamu dapatkan dengan menggantung beberapa foto kedua keluarga yang bersatu dalam pernikahan di spot-spot tertentu. Hal ini sebenarnya sudah menjadi hal yang lumrah dihadirkan dalam pesta pernikahan baik yang menggunakan konsep pernikahan indoor murah.

Jika kamu memiliki anggaran untuk melakukan foto prewedding, kamu bisa menggunakan hasil cetak foto prewedding kamu untuk menghias venue pernikahan. Namun jika kamu tidak memiliki anggaran untuk prewedding, kamu tetap bisa menghias venue pernikahan menggunakan foto keluarga yang ada di rumah kedua keluarga pengantin.

Foto-foto ini bukan hanya berperan sebagai penghias, namun juga bisa membantu para tamu untuk lebih mengenal kenangan dalam keluarga kamu.

4. Dekorasi dengan Lampu dan Lilin

Foto: Ladiestory,id

 

Lampu dan lilin bisa menjadi dekorasi pernikahan outdoor murah yang bisa kamu pertimbangkan. Jika kamu mengadakan pernikahan di malam hari, kamu bisa menggunakan lampu-lampu unik seperti lampu lampion untuk memberikan penerangan di beberapa sudut venue.

Kamu juga bisa menggunakan lilin untuk beberapa area venue yang dinilai aman sehingga pencahayaan pada pesta pernikahanmu terasa lebih romantis. Kehadiran lampu lampion dan lilin ini juga bisa menjadi salah satu trik untuk mendapatkan hasil foto yang unik. Para tamu undangan bisa menikmati acara sambil berswafoto di area-area ini.

Itulah beberapa konsep pernikahan outdoor murah yang bisa dijadikan inspirasi. Atmosfer pesta pun jadi lebih hangat. Para tamu juga jadi lebih bisa membaur satu sama lain karena suasana yang bebas, antara anggota keluarga, tamu VIP dan tamu biasa tidak ada pemisah.

Dengan begitu, nuansa pernikahan yang kamu buat akan begitu berkesan bagi para tamu yang datang, bahkan bisa jadi mereka akan terinspirasi dan menirunya.

 

Berita Terkait