WHO Puji Army Indonesia Gelar Vaksinasi 10.000 Orang 

Selasa, 28 September 2021 | 12:43:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

WHO Puji Army Indonesia Gelar Vaksinasi 10.000 Orang 

Foto: soompi

Ladiestory.id - Pemerintah Indonesia melaporkan terhitung 1 Agustus 2021 pukul 12.00, jumlah masyarakat yang sudah divaksin pada dosis kedua, yaitu sebanyak 20.673.079 orang, atau 9,93 persen dari total target. Sementara itu, jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin pada dosis pertama, yaitu 22,80 persen.

Army Indonesia Gelar Vaksinasi 10.000 Orang 

Foto: soompi

Untuk membantu mendukung pencapaian target pemprov DKI Jakarta, penggemar boy group asal Korea Selatan BTS yakni Army Indonesia gelar program vaksinasi bagi 10.000 orang di Indonesia.

Army Indonesia mengadakan program vaksinasi untuk 10.000 orang dengan judul "Senyum Army". Vaksinasi tersebut digelar pada Sabtu, 31 Juli 2021 tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC).

Program vaksinasi ini tentunya gratis untuk masyarakat Indonesia dengan usia di atas 12 tahun. Terlepas apakah mereka penggemar dari boy group BTS atau bukan. Peserta yang mendaftar untuk vaksin hanya diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Keluarga. Apabila mereka masih berusia 12 sampai 17 tahun harus ditemani oleh anggota keluarga.

Pihak penyelenggara program ini mendapat vaksin covid 19 Sinovac dari pemerintah Indonesia. Kegiatan ini juga didukung oleh brand besar seerti Epson dan Gojek.

Juru bicara Senyum Army, Selly Wilson, yang mengatakan Army Indnesia mendukung penuh upaya vaksinasi oleh pemerintah Indonesia. “Kami akan membantu agar program vaksinasi lebih mudah diakses oleh seluruh warga sehingga seluruh BTS Army beserta keluarga dan teman-temannya dapat terlindungi selama masa pandemi ini,” ujarnya.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini dapat segera memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sehingga kita semua dapat kembali beraktivitas seperti biasa.”

Ada Pameran BTS

Foto: twitter/SenyumArmy

Tak sekadar itu, Senyum Army juga menggelar instalasi pameran bertajuk ‘Stay Gold is for The Vaccinated’. Pameran tersebut terinspirasi dari video musik BTS berjudul Stay Gold.

Senyum Army juga menghadirkan video konser BTS sebagai hiburan usai divaksin. Para peserta vaksinasi dapat menikmati pameran tersebut dan berfoto-foto sebagai kenangan.

Bahkan dalam kegiatan vaksinasi ini, sembari menunggu, para peserta bisa sambil menikmati video musik BTS. Hal ini dilakukan agar para peserta vaksinasi tidak menunggu dengan rasa bosan.

Apresiasi dari WHO

Foto: soompi

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni Tedros Adhanom Ghebreyesus pun turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Army Indonesia ini. Beliau menyebut kegiatan tersebut dapat menjadi inspiratif.

Lewat cuitan di Twitter, Tedros memberikan ucapan terima kasih pada Army Indonesia dalam menanggulangi pandemi COVID-19. "Berita yang sangat mengispirasi dari #BTSARMY di #Indonesia yang bersatu dan mengorganisasi 10.000 vaksin #COVID-19. Terima kasih INDOMYS untuk kontribusi #VaccinEquity. Terus melakukan kegiatan yang baik," tulisnya.

Bukan Pertama Kali Melakukan Kegiatan Sosial

Foto: soompi

Kegiatan ini bukanlah kali pertama Army Indonesia melakukan program sosial. Sebelumnya mereka juga telah menggelar vaksinasi untuk para driver ojek online. Army Indonesia juga sempat menggalang donasi untuk para driver ojek online dan berhasil mengumpulkan lebih dari Rp195 juta.

Kegiatan sosial ini diberi nama "BTS Army Indonesia Charity Against Corona" untuk menyediakan alat pelindung diri, desinfektan dan lainnya kepada warga dan petugas kesehatan yang membutuhkan.

Donasi ini diberikan sebagai selebrasi perayaan BTS anniversary BTS ucapan terima kasih telah membantu memesankan BTS Meal yang sempat heboh beberapa bulan lalu.

Berita Terkait