Wirda Mansur Buka Suara Soal Kuliah, Warganet: Bukan Belajar Tapi Campus Tour

Sabtu, 26 Februari 2022 | 21:13:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Wirda Mansur Buka Suara Soal Kuliah, Warganet: Bukan Belajar Tapi Campus Tour

Wirda Mansur. (Special)

Ladiestory.id - Wirda Mansur ramai menjadi perbincangan publik. Nama putri ulama Yusuf Mansur tersebut pun trending di Twitter dan Google pada Sabtu (26/2/2022).

Hal ini dikarenakan video klarifikasi Wirda Mansur yang diunggahnya di Instagram ramai dibagikan ulang oleh netizen. Dalam video tersebut, dia mengatakan mendaftar di empat kampus berbeda secara bergantian.

Tak ayal, netizen ramai berkomentar jika Wirda tidak belajar, tetapi campus tour.

Instastory Wirda Mansur. (Instagram.com/wirda_mansur)

"Yang bilang katanya gue itu kuliah di tiga kampus, ya .. itu bohong. Jadi, sebenernya bukan tiga, tapi empat, Say..," ujar Wirda dalam video klarifikasinya.

Wirda Mansur menjelaskan, dia pernah kuliah di Oxford pada 2017 tetapi tidak selesai. Setelah itu ia pindah ke Rafless University. Jadi, pada tahun yang sama dia sudah sempat sarjana strata 1. 

Mengaku sempat mengalami gap year selama satu tahun, Wirda Mansur kembali menempuh pendidikan di University of Buckingham pada 2019. Terakhir, secara bersamaan dia kuliah IDAQU atau Institut Darul Quran. 

"Sekarang gue lagi cuti," pungkas Wirda

Klarifikasi tersebut justru menjadi perbincangan netizen di media sosial Twitter. Mereka menilai jika yang dilakukan Wirda bukanlah belajar melainkan campus tour.

"Wirda Mansur kuliah di 4 kampus bukan belajar, tapi campus tour," ucap @HjCucuy.

“padahal cuma campus tour tapi ngapa lu masukin di linkedin wirda mansyurrrr time table download lewat email,padahal yang ksongan ada di website nya buckingham,say netijen ga butuh time table palsu mu Loa nya dong keluarinnn,” sahut akun @vianfatma.

“Wkwk gimane ceritanyae wirda mansur kuliah di 4 kampus. Itu kuliah atau campus tour,” komentar @anosuzui.

Ada pula netizen yang mengoreksi klarifikasi Wirda terkait pernyataan bahwa dia sudah S1.

"Pernah kuliah, tapi nggak lulus dibilang setara dengan 'sudah S1'. Kesel banget. Apakah Mbak Wirda ini seorang pathological liar?" bantah @loveskimchi.

Sebagai informasi, Winda Mansur menjadi perbincangan lantaran pendidikan yang tercantum di akun Linkedln tidak sesuai dengan catatan Dikti. 

Di akun Linkedln tertulis dia adalah mahasiswa University of Oxford. Sedangkan, menurut Dikti, Wirda terdaftar di kampus IDAQU, milik ayahnya sendiri.