Wow! Artis Indonesia yang Terkenal di Korea Selatan, Siapa Saja?

Selasa, 22 Juni 2021 | 15:44:59

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Wow! Artis Indonesia Yang Terkenal Di Korea Selatan, Siapa Saja?

Foto: Instagram/Raisa6690

Demam Korea Selatan masih hangat dirasakan masyarakat Indonesia. Banyak remaja-remaja sekarang menyukai hal-hal berbau Korea. Mulai dari musik hingga fashion Korea Selatan laris manis di pasaran. Hal ini kerap disebut dengan hallyu atau gelombang Korea. 

Hallyu adalah istilah yang diberikan untuk tersebarnya budaya Kpop secara global di berbagai negara di dunia sejak tahun 1990-an. Umumnya hallyu memicu banyak orang-orang di negara tersebut untuk mempelajari bahasa Korea dan kebudayaan Korea.

Kalau begitu Kpop idol terkenal di Indonesia, sudah biasa. Tapi kalau artis Indonesia yang terkenal di Korea Selatan, mungkin belum banyak yang tahu. Ya, ternyata ada juga lho artis Indonesia yang terkenal di Korea Selatan dan digandrungi oleh masyarakat di Negeri Ginseng itu.

Deretan nama artis Indonesia yang terkenal di Korea Selatan

1. Dewa 19 

Foto: Pinterest/Ika Juldinka

 

Band legendaris yang digawangi Ahmad Dhani juga ternyata cukup lekat di ingatan warga Korea Selatan. Pasalnya, mereka pernah menggelar konser di sana. Wajar saja, lagu-lagu Dewa 19 memang easy listening dan mudah diterima. 

2. Raisa

Foto: Instagram/Raisa6690

 

Istri dari Hamish Daud ini cukup terkenal di Korea. Buktinya, banyak lagu Raisa yang dicover oleh masyarakat di sana. Bahkan, banyak yang beranggapan bahwa Raisa cocok debut di sana karena suara merdu dan paras ayu yang ia miliki.

3. Agnez Mo

Foto: Instagram/agnezmo

Artis Indonesia yang terkenal di Korea selanjutnya adalah Agnez Mo. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Agnez telah lama go international.

Ia pun digemari oleh masyarakat Korea Selatan. Penampilannya di konser Seoul World Cup Stadium membuat penonton berdecak kagum. Saat itu, Agnez membawakan lagu Shake It Off dan Godai Aku Lagi.

Selain karena suaranya, penonton juga dibuat kagum oleh keseluruhan penampilannya. Ya, biasanya Agnez tak hanya menyanyi, tetapi juga melengkapi penampilannya dengan tarian keren.

Selain itu, Agnez Mo juga diketahui berteman akrab dengan Siwon Super Junior.

4. RAN

Foto: Instagram/ranforyourlife

Trio beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino ini cukup terkenal di Korea Selatan. Salah satu lagunya, yakni yang berjudul Dekat di Hati begitu populer di sana. Bahkan, ada yang sampai membuat cover dengan mengubah liriknya ke dalam bahasa Korea.

RAN juga pernah menjadi trending topic di Korea Selatan. Selain itu, penampilan RAN di acara closing ceremony Asian Games 2018 lalu juga mencuri perhatian warga Korea Selatan hingga menjadi bahan perbincangan.

5. Mocca

Foto: Instagram/moccaofficial

Band asal Bandung yang jarang tersorot di layar kaca dalam negeri ini justru sangat digemari di Korea Selatan. Lagu-lagunya yang ringan dan ceria serta karakter suara khas vokalisnya, Arina, cocok untuk mengisi soundtrack drakor.

Setidaknya lima lagu Mocca pernah dijadikan soundtrack drama dan variety show di Korea Selatan

6. Dira Sugandi

Foto: Instagram/dirasugandi

Penampilan Dira Sugandi di closing ceremony Asian Games 2018 juga mencuri perhatian. Kekuatan vokal dan pembawaannya membuat penonton merinding.

Ternyata, hal ini juga dirasakan oleh salah satu member Super Junior, yakni Donghae. Meski berada dalam satu panggung, Donghae tidak sempat bertegur sapa dengan Dira.

Akhirnya, idol Kpop ini mengiriminya pesan lewat Direct Message (DM) di akun Instagram pribadinya. Pesannya dijamin bikin ELF iri, deh!

Donghae menulis "Hi !! I'm Super Junior Donghae Lee !! I love ur song !! Ur stage was wonderful inspiration to me !!". Duh, sekagum itu dengan Kak Dira!

7. BCL

Foto: Instagram/bclsincalir

Sama-sama berawal dari closing ceremony Asian Games 2018, penampilan Bunga Citra Lestari alias BCL juga sukses "meracuni" para penonton.

Saat itu, BCL menyanyi sambil diiringi beberapa penari bak idol Kpop. Hal ini pun ternyata membuat netizen Korea Selatan penasaran, loh!

Setelah trending di Twitter, lagu baru maupun lagu nostalgia Indonesia yang dinyanyikan oleh BCL akhirnya didengarkan juga oleh fans asal Korsel yang jatuh cinta.

Itu dia sederet nama artis Indonesia yang terkenal di Korea Selatan. Apakah mereka juga artis idolamu?

Selain itu kita sebagai warga Indonesia juga turut bangga ya!