1. Lifestyle
  2. WOW Colour Style Academy Resmi Dibuka, Hadirkan Pelatihan Menjadi Konsultan Warna
Lifestyle

WOW Colour Style Academy Resmi Dibuka, Hadirkan Pelatihan Menjadi Konsultan Warna

WOW Colour Style Academy Resmi Dibuka, Hadirkan Pelatihan Menjadi Konsultan Warna

Peresmian WOW Colour Style Academy. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Siapa yang paham jika ternyata setiap individu memiliki warna-warna yang sesuai dengan dirinya, dan warna-warna tersebut dapat menonjolkan kepribadiannya.

Ilmu tentang warna-warna dapat menginpretasikan kepribadian setiap individu maasih sangat jarang, bahkan tidak diketahui sama sekali.

Maka dari itu, Oya Miranti, selaku seorang Master Colour & Image Consultant pun meresmikan lembaga pelatihan yang disebut ‘WOW Colour Style Academy’ pada Rabu (6/12/2023).

WOW Colour Style Academy merupakan sebuah kelas pelatihan bersertifikasi untuk orang-orang yang memiliki ketertarikan untuk menjadi tenaga profesional dalam bidang konsultasi warna pada citra diri individu.

Didirikannya kelas pelatihan ini lantaran Oya Miranti menilai bahwa warna adalah salah satu komponen penting dalam penampilan individu, yang dapat memberikan kesan pertama bagi individu itu sendiri.

Proses mengetahui warna-warna yang cocok. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Dan salah pemilihan warna untuk menginpretasikan diri dapat membuat individu tersebut terlihat tidak menarik, dan tentu akan membuat individu tersebut kehilangan rasa percaya diri.

“Kalau sudah gak percaya diri, pasti mood terganggu, jadi kami mengajak banyak orang agar lebih mengenal dirinya. Personal branding bukan sekadar warna melainkan menemukan warna yang tepat sesuai diri kita," kata Oya dalam Peresmian WOW Colour Style Academy, di kawasan Jakarta Selatan, pada Rabu (6/12/2023).

Ada sejumlah kelas pelatihan yang dihadirkan Oya Miranti dalam WOW Colour Style Academy yang di antaranya adalah:

Public Training Program

Pada program ini, peserta dapat mendaftarkan dirinya secara personal dan terdapat 3 pilihan program yang terbagi berdasarkan jumlah peserta dalam pelatihan, antara lain:

In-house Training

In-house training dapat ditujukan bagi perusahaan atau industri yang ingin melakukan pelatihan internal bagi para pegawai untuk meningkatkan kapasitas diri melalui cara berpenampilan mereka.

Certification Academy

Program ini dikhususkan untuk peserta yang ingin menjadi konsultan untuk ke depannya dengan mendapatkan International Certification. Peserta dapat mengikuti 3 level yang tersedia dalam certification academy seperti Level 1: Personal Stylist & Image Consultant, Level 2: Personal Colour Consultant, Level 3: Professional Image Consultant.

Lebih lanjut, Oya menambahkan pemilihan warna yang tepat bisa membuat seseorang menjadi tampak lebih ceria, bagaimanapun keadaan mereka. Mereka bisa cheer up, atau dikatakan tidak ada efek apa pun dari keadaan mereka, ketika menentukan warna yang tepat.

"Jadi warna apa yang terbaik itu memengaruhi karakter seseorang. Ada yang karakternya manja, sweet, warna apa yang bisa membangun personality dia, kita gak mau jadi orang biasa-biasa saja," ujar Oya Miranti.

Dan ada pun dampak positif dari mengetahui warna yang cocok pada diri sendiri individu tersebut bisa terlihat lebih segar, sehat, tidak kelihatan capek, letih. Tidak hanya itu, ampak pada wajah tentunya bisa terlihat lebih muda, memberi kesan mengurangi kerutan di wajah.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel