Xiaomi Kerja Sama dengan Leica, Siap Ciptakan Era Baru Mobile Imaging

Senin, 6 Juni 2022 | 19:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Xiaomi Kerja Sama Dengan Leica, Siap Ciptakan Era Baru Mobile Imaging

Xiaomi kerja sama strategis dengan Leica Camera. (Special)

Ladiestory.id - Xiaomi mengumumkan kerja sama strategis dalam mobile imaging dengan Leica Camera pada Senin (23/5/2022). Smartphone imaging flagship pertama yang dikembangkan kedua perusahaan rencananya akan diluncurkan pada Juli tahun ini.

Xiaomi dan Leica memiliki kesamaan ide terkait pencitraan fotografi mobile. Kedua perusahaan antusias untuk terus mengeksplorasi kemampuan optik dan pengalaman fotografi di era pencitraan fotografi mobile lewat terobosan teknologi dan tuntutan estetik.

“Kerja sama ini akan menjadi dorongan hebat untuk strategi Xiaomi dalam hal pencitraan foto. Lewat kerja sama ini, berbagai hal seperti desain optik, orientasi estetik, teknologi inovatif, filosofi produk dan prerensi pencitraan foto dari kedua pihak akan menghadirkan kolaborasi dan perpaduan yang hebat,” kata Pendiri, Chairman dan CEO Xiaomi Group, Lei Jun, dikutip dari press rilis, Senin (6/6/2022).

“Lewat proses kerja sama mendalam ini, kedua pihak telah berhasil menghadirkan sebuah era baru fotografi mobile. Kami yakin kehadiran produk smartphone flagship yang dikembangkan bersama ini akan menjadi wujud terobosan yang meningkatkan kedua perusahaan,” kata CEO Leica Camera AG, Matthias Harsch. 

Sementara itu, Xiaomi merupakan perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang telah berdiri sejak 2010. Smartphone produksi Xiaomi disebut telah dipasarkan ke lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia. Xiaomi mengklaim terus konsisten menghadirkan pengalaman fotografi yang meliputi portrait, night scene dan snapshots.

Sementara itu, Leica Camera telah berpengalaman selama lebih dari 100 tahun dalam menciptakan kamera lightweight serta lensa optik kamera berkelas dunia. Dengan rekayasa optik yang cemerlang dan keterampilan yang tangguh, kamera Leica  mudah dikenali berkat logo titik merahnya yang khas, yang mencerminkan karakter engineering Jerman yang sudah teruji.