Yook Sungjae Ubah Nasib Pasca Wamil Lewat "Golden Spoon", Begini Faktanya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:00:00

Lis Tyawati

Penulis : Lis Tyawati

Yook Sungjae Ubah Nasib Pasca Wamil Lewat "Golden Spoon", Begini Faktanya

Aktor Yook Sungjae. (Instagram.com/mbcdrama_now)

Ladiestory.id - Kamu fans Yook Sungjae? Aktor yang juga maknae (baca: mangne) atau anggota termuda dari boy group Korea, BTOB, ini baru saja selesai menunaikan wajib militernya beberapa waktu lalu.

Diketahui ia kini aktif mempromosikan album baru grupnya di berbagai acara musik yang diselenggarakan beberapa stasiun TV di Negeri Ginseng tersebut. Selain itu, Sungjae kabarnya juga akan mengambil proyek akting untuk pertama kalinya selepas wamil lewat drama "Golden Spoon".

Buat yang sudah kangen dengan sang aktor, berikut ulasan seputar drama terbarunya, “Golden Spoon”.

Aktor Pendukung Drama "Golden Spoon"

Aktor Pendukung Drama “Golden Spoon”. (Instagram.com/mbcdrama_now)

Baru-baru ini, pihak MBC selaku stasiun penyiaran televisi yang memproduksi dan menayangkan drama yang berjudul asli “금수저 (baca: gemsujo)” tersebut merilis dokumentasi proses pembacaan naskah. Lewat foto-foto yang dibagikan melalui laman Instagram resminya, tampak para aktor pendukung yang masih muda turut serta dalam kegiatan tersebut.

Mereka antara lain Lee Jong Won yang pernah membintangi “My Unfamiliar Family” dan “The Spies Who Loved Me”, Jung Chae Yeon (anggota girl group DIA dan IOI) dan Yeon Woo (dikenal juga sebagai Lee Da Bin) yang pernah menjadi anggota girl group Momoland.

Sinopsis Drama "Golden Spoon"

Aktor Yook Sungjae dalam Drama “Golden Spoon”. (Instagram.com/mbcdrama_now)

“Golden Spoon” merupakan drama hasil adaptasi webtoon dengan judul yang sama karya HD3. Versi webtoon-nya sendiri telah tayang secara daring sebanyak 105 episode sejak 4 Juli 2016 hingga 18 Juni 2018 lalu.

Sinopsis drama adaptasi ini mengisahkan seorang anak dari keluarga miskin yang menggunakan sendok emas misterius untuk menukar nasibnya dengan seorang teman dari keluarga kaya.

Pada proyek ini, Yook Sungjae berperan sebagai Lee Seung Chun, seorang siswa tahun kedua di SMA Seoul Jeil. Diketahui tempat ia mengenyam pendidikan tersebut merupakan sekolah menengah swasta terbaik yang hanya dapat dimasuki oleh sekitar 0,01 persen siswa teratas saja.

Mengalami pahitnya berada pada status sosial di mana ia berada di tengah anak-anak orang kaya tersebut, membuat Seung Chun berkhayal untuk menukar hidupnya dengan teman-temannya. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang nenek yang menjual perkakas.

Seung Chan menemukan sebuah sendok emas misterius, yang dari sinilah ia mendapat kesempatan untuk mengubah hidupnya secara dramatis.

Genre Drama "Golden Spoon"

Aktor Yook Sungjae dalam Drama “Golden Spoon”. (Instagram.com/mbcdrama_now)

Pada beberapa foto yang dibagikan melalui laman Instagram MBC, terlihat aktor berzodiak Taurus ini sedang mengenakan pakaian seragam karyawan sebuah minimarket, menggambarkan tokoh Seung Chun kala masih menjadi pemuda biasa.

Kontras dengan foto tersebut, MBC juga membagikan foto sang aktor sedang duduk di sebuah meja makan mewah, sambil mengenakan setelan jas pria. Menggambarkan bahwa hidup Seung Chun telah berubah layaknya anak dari keluarga kaya. Dari kedua foto adegan yang dibagikan, kemungkinan drama ini bergenre fantasi.  

Foto-foto yang diunggah MBC tak ayal membuat netizen makin dibuat penasaran akan seperti apakah jalan cerita drama yang menjadi obat kangen para fans Kpop idol tersebut. Ya, sejak menjalani wamil, diketahui bahwa sang aktor memang belum mengambil proyek akting apapun. Jadi, drama ini merupakan proyek pertamanya setelah bebas tugas negara. 

Track Record Pemeran Utama yang Mumpuni

Aktor Yook Sungjae dalam Pembacaan Naskah Drama “Golden Spoon”. (Instagram.com/mbcdrama_now)

Sebelum mengambil proyek “Golden Spoon”, keponakan aktor terkenal Gong Yoo dalam drama mega hits “Goblin: The Lonely and Great God” (2016) ini juga pernah membintangi beberapa drama rating tinggi.

Selain "Goblin", ia juga sukses merebut simpati pemirsa pada drama “Who Are You: School 2015” lewat perannya sebagai anak SMA yang pemarah. Ia bahkan berhasil meraih penghargaan “Best Couple Award” pada ajang KBS Drama Awards 2015 bersama lawan mainnya, aktris Kim So Hyun.

Hal ini diyakini berkat kepiawaiannya dalam membangun chemistry bersama sang aktris melebihi pasangan love line sebenarnya dalam drama tersebut, yaitu Kim So Hyun dengan aktor Nam Joo Hyuk.

Jadwal Tayang Drama "Golden Spoon"

Aktor Yook Sungjae Jelaskan Perannya dalam "Golden Spoon". (Instagram.com/mbcdrama_now)

Menurut informasi, drama ini baru akan tayang pada September 2022 mendatang. Netizen pastinya akan dibuat penasaran karena track record sang aktor yang kerap menjadi screen stealer di berbagai drama yang pernah melibatkan dirinya. 

Itulah berita terbaru tentang proyek akting aktor Yook Sungjae. Bagi Ladies yang menggemari aktor tampan satu ini, harap bersabar, karena drama ini baru bisa disaksikan mulai bulan depan.