Yuk Coba! 6 Buah Ini Bisa Digunakan Untuk Perawatan Kulit Wajah

Senin, 29 Januari 2024 | 15:38:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Yuk Coba! 6 Buah Ini Bisa Digunakan Untuk Perawatan Kulit Wajah

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Buah-buahan merupakan sumber nutrisi penting yang dapat membantu seseorang agar tetap sehat dan bugar. Selain itu, buah juga dipercaya mampu memperbaiki warna kulit dan penampilan secara keseluruhan.

Buah-buahan juga bagus untuk meningkatkan kesehatan kulit. Gunakanlah buah-buahan untuk melakukan facial di rumah dengan langkah yang sederhana. Buah-buahan bermanfaat untuk memelihara dan menghidrasi kulit, mengurangi noda dan pigmentasi, melembabkan kulit, menghilangkan sel kulit mati, dan meningkatkan kesehatan kulit.

Melansir Healthline, berikut buah-buahan yang dapat digunakan untuk facial di rumah.

Jeruk

Ilustrasi Jeruk. (Freepik.com)

 

Jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan, sehingga perawatan wajah dengan buah ini akan membantu membersihkan warna kulit yang tidak merata dan membuat kulit Anda bersinar. Untuk melakukannya, tumbuk jeruk hingga halus, tambahkan 1 sendok teh kunyit dan 1 sendok teh madu, aduk rata. Oleskan ini ke wajah dan leher, diamkan selama 20 menit dan bilas.

Pisang

Ilustrasi Pisang. (Freepik.com)

 

Pisang kaya akan vitamin A, C, B6, dan potasium. Facial ini membuat kulit menjadi lebih mulus. Untuk melakukan ini, tumbuk pisang matang dan tambahkan satu sendok makan madu dan satu sendok teh kunyit, lalu aduk rata. Oleskan pada wajah dan leher, biarkan selama 20 menit dan bilas. Gunakan ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Pepaya

Ilustrasi Pepaya. (Freepik.com)

 

Pepaya mengandung vitamin A, C, dan juga enzim yang disebut papain yang dapat membantu mengurangi bintik hitam. Hancurkan setengah cangkir pepaya matang. Tambahkan putih telur kocok ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan leher dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Perawatan wajah ini bahkan membantu mengencangkan kulitmu.

Kiwi dan Alpukat

Ilustrasi Kiwi dan Alpukat. (Freepik.com)

 

Perawatan wajah ini membantu mengisi kembali kulit dengan antioksidan, mencerahkan kulit kusam, dan menjaga kelembapan kulit. Ambil satu buah alpukat dan kiwi, lalu peras ampasnya. Hancurkan sampai menjadi pasta kental. Oleskan ini selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.

Strawberry

Ilustrasi Strawberry. (Freepik.com)

 

Ini yang terbaik untuk kulit berminyak dan juga cocok untuk mengurangi bintik hitam. Hancurkan 4-5 buah stroberi dan tambahkan satu sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Semangka

Ilustrasi Semangka. (Freepik.com)

 

Kandungan dalam semangka mampu memberikan efek pelembab yang intens pada kulit. Ambil setengah mangkuk semangka dan buat pasta halus. Tambahkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak almond. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air.