Yuk, Dengar Lagu Tema Kota Favorit untuk Inspirasi Destinasi Liburanmu!

Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:30:00

Yuk, Dengar Lagu Tema Kota Favorit Untuk Inspirasi Destinasi Liburanmu!

Ilustrasi mendengarkan musik saat liburan (jonlieffmd)

Ladiestory.id - Mendengarkan musik adalah sebuah hobi dan aktivitas yang menyenangkan. Dengan mendengarkan musik, apalagi musik dari musisi favoritmu akan membuat hati dan perasaan kamu senang. Kamu tentu juga akan mendapatkan inspirasi. Musik yang kamu sukai juga bisa menjadi cara untuk memulai hari hingga menemani setiap langkah untuk melakukan berbagai macam hal yang membuat kamu lebih bergairah dalam menjalani hidup.

Musik juga bisa menjadi teman setia kamu dalam perjalanan hidup maupun perjalanan saat bepergian ke sebuah tempat yang indah di dunia ini. Banyak juga musisi-musisi tanah air yang menciptakan lagu dengan judul dari sebuah tempat yang indah dan unik di Tanah Air, bahkan di luar negeri yang bisa menjadi rencana destinasi liburan kamu.

Tentu, musik yang fungsinya sebagai sesuatu yang bisa membuat kamu senang ini bisa banget menjadi inspirasi kamu dalam merencanakan tujuan liburan kamu selanjutnya. Baik untuk solo traveling atau liburan bersama keluarga dan orang terkasih. Musik dengan judul atau tema sebuah kota ini cocok menjadi ide dalam merancang liburan kamu. Tentu, kamu pasti akan jadi semakin menikmati liburan kamu.

Lalu lagu apa saja yang memiliki tema atau memiliki judul sebuah tempat yang bisa jadi inspirasi dalam merencanakan liburan atau bahkan bisa menemani perjalanan liburan kamu?

"Yogyakarta" dari Kla Project

 

Ilustrasi lagu Kla Project "Yogyakarta" (Youtube Kla Proejct)

Tentu jika kita bicara lagu paling terkenal dan terfavorit adalah lagu yang satu ini. Ya, lagu yang dibawakan musisi ternama Indonesia yang digawangi Katon Bagaskara dan Lilo memang menjadi magnet bagi seluruh orang Indonesia. Apalagi jika berkesempatan berkunjung ke kota tempat lagu ini disenandungkan. "Yogyakarta", sama dengan judul lagunya memang menjadi magnet bagi setiap orang yang merindukan kota gudeg dan pelajar ini. Bahkan jika nanti kamu berkesempatan atau ingin berkunjung ke Yogyakarta, cobalah mendengarkan lagu ini di perjalanan baik dengan mobil, kereta, bus ataupun pesawat terbang.

"Kuta Bali" dari Andre Hehanusa

Ilustrasi lagu "Kuta Bali" Andre Hehanusa (Youtube Andre Hehanus )

Kemudian yang kedua adalah lagu yang mengangkat tema dan judul di sebuah pantai destinasi nomor satu di Indonesia. Ya, Pulau Bali sebagai destinasi nomor satu di Indonesia tentu sudah tidak asing menjadi tempat berwisata bagi wisatawan lokal maupun internasional. Sebuah lagu dari musisi ternama Indonesia, Andre Hehanusa berjudul "Kuta Bali" menjadi lagu yang bagus jika kamu berkesempatan atau memiliki rencana datang ke Bali. Pantai Kuta Bali yang memang sudah terkenal ke penjuru dunia memang sangat nikmat jika dikunjungi sambil mendengarkan lagu Andre Hehanusa ini

"Januari di Kota Dili" dari Rita Effendy

 

Ilustrasi lagu Januari di kota Dili (Youtube Rita Effendi)

Lagu ketiga yang cocok menjadi teman berlibur kamu adalah "Januari di Kota Dili". Ya, Dili yang dulu sempat menjadi bagian tidak terpisahkan dari negeri kita memang menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan kamu berlibur. Walaupun saat ini Dili sudah berpisah dari negeri kita, tapi tentu Dili bisa menjadi pilihan berlibur kamu. Saat nanti kamu berkesempatan berkunjung ke Dili, cobalah dengarkan lagu yang satu ini. Ya, "Januari di kota Dili" ini bisa menjadi tema dan inspirasi serta teman perjalanan kamu jika kamu memiliki rencana mengunjungi Dili.

"Tunggu Aku di Jakarta" dari Sheila on 7

Ilustrasi lagu "Tunggu aku di Jakarta" (Youtube accousticclub)

Kemudian di tempat keempat, kali ini datang dari Ibu Kkota Jakarta. Ya, lagu yang dibawakan oleh Sheila on 7 ini sangat lekat dengan kota Jakarta. Dengan judul "Tunggu Aku di Jakarta"tentu bisa menjadi theme song yang bagus bagi kamu yang memang ingin berlibur atau berkesempatan berkunjung ke Jakarta. Lagu ini juga bisa menjadi teman perjalanan kamu saat kamu datang dan berkeliling untuk melihat keunikan Jakarta.

"Lembayung Bali" dari Saras Dewi

 

Ilustrasi lagu "Lembayung Bali" (Youtube Saras Dewi)

Lagu terakhir yang bisa menjadi tema atau inspirasi kamu berlibur adalah "Lembayung Bali". Lagu bertema tentang pulau Bali ini bisa menjadi inspirasi atau teman perjalanan kamu saat nanti kamu mengeksplor Pulau Bali untuk liburan. Ketika kamu berada di Bali dengan mendengarkan lagu ini, tentu feelingnya akan lebih terasa.

Bagaimana Ladies, apa kamu mau mencoba mendengarkan lagu-lagu ini sebagai pilihan dan inspirasi kamu berlibur?