Masih Trauma, Zaskia Adya Mecca Ungkap Pengalaman Pahit Nyaris Terseret Arus Sungai

Sabtu, 28 Mei 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Masih Trauma, Zaskia Adya Mecca Ungkap Pengalaman Pahit Nyaris Terseret Arus Sungai

Zaskia Adya Mecca. (instagram.com/zaskiadyamecca)

Ladiestory.id - Artis Zaskia Adya Mecca mengungkap pengalaman pahitnya nyaris terseret arus setelah melihat berita hilangnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz. Melalui unggahan di Instagram, istri Hanung Bramantyo tersebut mengaku berat membuka luka yang sudah terlewati selama satu tahun.

Bahkan, awalnya Zaskia Adya Mecca ingin menyimpan cerita nahas tersebut. Namun, ia akhirnya membuka suara lantaran ingin agar publik dapat meningkatkan kesadaran akan bahaya arus sungai.

“Melihat berita pagi ini, membuka luka ku yang hampir 1 tahun terlewati.. 2 juni 2021, ber5 tracking ke satu curug daerah sentul lalu di jalan pulang kami hampir hanyut terbawa arus😭💔foto di slide berat bgt ku lihat semenjak kejadian,” tulis Zaskia Adya Mecca mengawali ceritanya, Jumat (27/5/2022).

Unggahan Zaskia Adya Mecca. (instagram.com/zaskiadyamecca)

“Sempat berfikir akan kami simpan sendiri dan lupakan perlahan.. tapi lihat kejadian ini, aku hrs membuka untuk meningkatkan kesadaran sama2 akan bahayanya arus sungai,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Zaskia Adya Mecca mengatakan bahwa rombongannya menyebrangi sungai untuk menuju mobil. Menurutnya, ketinggian sungai tersebut hanya semata kaki. Namun, arus sungai yang mendaadak deras membuat beberapa orang terjebak.

“Mau menyebrangi sungai dengan air semata kaki.. mendadak air datang dengan arus deras.. 3 dari kami berhasil kepinggir walau udah kebalik2, sayangnya dua terjebak😭 satu ditengah,satunya lagi udah kebawa arus alhamdulillah ketangkep tangan&berhasil ketahan di batu besar,” ujarnya.

Meski banyak orang yang melintas, tapi tak ada satu orang pun yang melintas sebab keterbatasan alat. Bahkan, ketinggian air sungai terus bertambah dan meluap.

“Dikepala ku ‘kami akan pulang ga lengkap!’,” kata Zaskia Adya Mecca.

Untungnya, beberapa warga lokal membantu rombongan Zaskia Adya Mecca dengan alat seadanya. Rombongan Zaskia Adya Mecca pun berhasil selamat sebelum langit gelap.

Akibat kejadian ini, Zaskia Adya Mecca mengaku trauma, bahkan harus menemui psikolog. Ia pun mengatakan bahwa trauma tersebut masih belum pulih.

“Trauma, shock, ke psikolog dan banyak yang kami lakukan untuk healing saat itu. Saat ini belum pulih dan tidak akan pernah pulih 100%,” ungkap Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca  pun menekankan akan bayaha arus sungai yang tidak terduga. Bahkan, ketika sudah waspada sekalipun.

“Satu yang akan aku jadikan pelajaran.. buat mengingatkan semua akan BAHAYA arus sungai yang sangat tidak terduga.. Hati2 bermain dengan sungai,kami sudah waspada pun bisa terancam,” pungkasnya.