4 Zodiak yang Dikenal dengan Populasi Paling Sedikit di Dunia

Jumat, 10 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Zodiak yang Dikenal dengan Populasi Paling Sedikit di Dunia

Foto: Soompi

Di dunia ini pasti setiap orang memiliki zodiak mereka masing-masing, yang ditentukan berdasarkan tanggal lahir mereka. Namun, kamu perlu tahu bahwa ada zodiak dengan populasi manusia yang paling sedikit, jika dibandingkan dengan zodiak lainnya dalam astrologi, lo.

Tanggal Lahir Penentu Zodiak

Lalu apa sih alasannya? Dan apa saja zodiak-zodiak tersebut? Menurut data yang dikumpulkan sepanjang 365 hari dalam setahun populasi manusia berdasarkan zodiak mereka tidak rata.

Biasanya orang yang lahir di tanggal 25 Desember hanya setengah dari jumlah kelahiran di tanggal 9 September. Jadi kamu tidak akan bertemu banyak orang dengan zodiak Capricorn, sebanyak kamu bertemu orang dengan zodiak Virgo.

Tujuh dari sepuluh hari ulang tahun paling tidak umum, yaitu malam Natal, hari Natal, hari Tahun Baru, hari kemerdekaan, dan Halloween

Dari 12 zodiak, ada 4 zodiak yang disebut memiliki populasi paling sedikit di dunia. Berikut ini 4 zodiak yang memiliki populasi paling sedikit di dunia.

1. Capricorn

Foto: instagram.com/jennierubyjane

Zodiak yang pertama ada Capricorn. Zodiak ini memiliki populasi yang paling sedikit. Nah untuk tanggal, ada dua tanggal lahir yang tidak umum, yaitu 2 Desember dan 1 Januari.

Kedua tanggal tersebut masuk dalam rentang waktu zodiak Capricorn. Zodiak ini mungkin paling tidak umum daripada zodiak lainnya, namun inilah yang menjadikan zodiak ini sebagai zodiak permata dan paling langka.

Zodiak yang memiliki elemen bumi ini digolongkan sebagai zodiak yang pekerja keras dan pragmatis, mereka cenderung berpegang pada cara tradisional dalam melakukan sesuatu dan memiliki rasa hormat terhadap tanggung jawab mereka. Zodiak ini mungkin terlihat serius, namun mereka juga sangat spiritual, sensual, serta terbuka.

2. Aries

Foto: Soompi

Zodiak yang kedua ada Aries. Zodiak yang memiliki rentang waktu pada tanggal 20 Maret sampai 20 April ini menjadi zodiak paling sedikit kedua setelah Capricorn. Zodiak berelemen api ini dikenal karena memiliki kepribadian yang penuh dengan teka-teki dan pesona yang tak terhindarkan.

Seperti yang kita ketahui zodiak yang satu ini memang memiliki populasi yang cukup sedikit. Jumlah kelahiran di tanggal 20 Maret hingga 20 April disebut lebih sedikit dibanding zodiak-zodiak yang lain.

Zodiak yang satu ini sering disimbolkan domba, zodiak ini sering kali digambarkan sebagai pribadi yang energik dan selalu siap terhadap tantangan apapun yang dihadapinya.

3. Sagitarius

Foto: Soompi

Kemudian untuk zodiak yang ketiga ada Sagitarius. Zodiak yang memiliki rentang waktu dalam zodiak tropis, jatuh pada tanggal 23 November sampai 21 Desember setiap tahunnya.

Sedangkan, untuk astrologi sideris jatuh pada tanggal 18 Desember sampai 18 Januari. Tetapi tanggal jatuhnya secara pasti masih menjadi perdebatan untuk saat ini. Sagitarius sendiri menjadi zodiak kesembilan dalam urutan tabel zodiak.

Selain Aries, Sagitarius juga dinyatakan sebagai zodiak yang sedikit populasinya di dunia. Menurut data yang didapat angka kelahiran Sagitarius disebut angka kelahiran yang jarang sekali ada, dan menjadi yang terendah di antara zodiak-zodiak lainnya.

Sagitarius menjadi zodiak dengan tipikal orang yang memiliki pemikiran yang matang dan membuat mereka dipandang lebih dari zodiak yang lain.

4. Aquarius

Foto: Soompi

Aquarius menjadi zodiak yang memiliki angka kelahiran paling sedikit di dunia. Banyak yang mengira bahwa angka kelahiran Aquarius yang sedikit dikarenakan bulan Februari yang memiliki jumlah hari paling sedikit dibanding bulan lain. Selain itu, orang juga sering mengatakan bahwasanya Aquarius memiliki sifat yang sensitif dan sangat suka bekerja keras tanpa mengenal lelah.

Zodiak yang memiliki rentang waktu pada tanggal 20 Januari sampai 18 Februari ini memiliki elemen udara yang artinya orang yang berzodiak ini memiliki ide-ide yang smagat brilian, pencapaian mereka juga sangatlah luas, dan mereka bisa mendapatkan informasi yang tepat dan cepat. Jadi tak jarang orang-orang memanggilnya zodiak para jenius.

Nah dari semua zodiak ini, walaupun mereka memiliki tanggal kelahiran sendiri-sendiri, tetapi mereka bisa menjadi sosok yang kuat. Semua zodiak memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing jadi tidak semuanya bisa kamu samakan. Mana nih zodiak kamu? Apa salah satu dari keempat zodiak di atas ada zodiak kamu?

Berita Terkait