10 Benda yang Dibutuhkan oleh Setiap Mempelai Wanita di hari Pernikahan

Sabtu, 27 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

10 Benda Yang Dibutuhkan Oleh Setiap Mempelai Wanita Di Hari Pernikahan

Foto: Cincin Kawin dari Frank & co

Hari pernikahan adalah hari yang membahagiakan sekaligus sangat sibuk, khususnya bagi mempelai wanita. Pastikan kamu memiliki benda-benda ini di hari penting itu.

Ada begitu banyak yang harus dilakukan dan dipikirkan oleh seorang calon mempelai wanita secara khusus di hari pernikahannya. Setelah menghabiskan waktu berbulan-bulan dalam merencanakan pernikahan, mereka ingin membuat hari H pernikahan jadi seperti impian mereka. Memastikan semuanya berjalan dengan baik.

Gaun, sepatu, bunga tangan, dan perlengkapan besar tentu sudah disiapkan. Benda-benda kecil yang penting seperti cincin kawin, perhiasan berlian atau perhiasan emas lain untuk menyempurnakan penampilan juga biasanya tidak akan terlewatkan, baik itu sepasang anting emas, gelang emas dan kalung dengan liontin berlian.

10 kebutuhan mempelai wanita di hari pernikahan

Namun, seorang calon pengantin biasanya akan melupakan hal-hal kecil lain yang sebenarnya cukup esensial di hari pernikahan. Setidaknya ada 10 benda yang perlu disiapkan dan semuanya perlu masuk ke dalam sebuah tas.

  1. Jubah cantik dengan bahan yang tidak terlalu tebal. Umumnya menggunakan bahan piyama, dalam bentuk dress longgar yang nyaman. Bisa digunakan saat sedang melakukan touch up makeup dan hairdo, selain supaya gaun pengantin tidak kotor atau rusak selama proses touch up, menanggalkan gaun pengantin dan mengenakan jubah ini sebentar dapat membuatmu rileks sejenak.
    Gelang Emas dari Frank & co
    Foto: Gelang Emas dari Frank & co.
  2. Botol air minum. Pada pesta pernikahan, makanan dan minuman memang bisa didapatkan dengan mudah. Namun, memiliki sebuah botol berisi air untuk dirimu sendiri di dalam tas tetap pilihan yang cerdas.
  3. Facial spray. Dengan mudah dapat membuat tampilan makeup lebih fresh, dan juga memberi pengantin perasaan segar.
  4. Obat kumur ukuran kecil. Pengantin tentu ingin selalu memberi kesan yang baik dalam hal apapun. Ya, apapun.
  5. Deodorant. Untuk alasan yang sama dengan poin di atas.
  6. Satu pack tissue ukuran kecil. Kita semua tahu bahwa pernikahan adalah momen yang penuh emosi. Percayalah, setiap mempelai wanita membutuhkan benda ini.
  7. Kertas minyak untuk wajah. Bahkan di hari pernikahan yang sempurna, wajah mempelai wanita bisa berminyak.
  8. Handphone charger.
  9. Lipstik sesuai warna yang dipakai. 
  10. Obat sakit kepala. Terlalu banyak emosi bahagia, haru, dan semuanya bercampur jadi satu. Satu pil kecil yang diandalkan dapat menyelamatkan hari pernikahan yang sibuk.

Oh ya, sebagai tambahan, kamu juga bisa membawa beberapa perhiasan emas atau perhiasan berlian cadangan. Baik itu anting emas, gelang emas, dan kalung emas dengan liontin berlian. Meski sebagai cadangan, pastikan semua perhiasan tersebut cocok dengan cincin kawin yang akan kamu pakai.

Jika memerlukan inspirasi perhiasan emas atau berlian terkini, kamu bisa mengunjungi akun Instagram @franknco_id dan melakukan pembelian di www.frankncojewellery.com.

Catat 10 list benda penting di atas, dan hari pernikahanmu akan semakin menyenangkan!