10 Ciri-Ciri Generasi Millennial, Apakah Anda Salah Satunya?

Jumat, 11 Juni 2021 | 21:22:03

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

10 Ciri-Ciri Generasi Millennial, Apakah Anda Salah Satunya?

Foto: Unsplash/Team Fredi

Generasi millennial adalah generasi lahir setelah munculnya berbagai macam teknologi yang ada. Hal tersebut membuat ciri-ciri generasi millennial berbeda dengan generasi sebelum-sebelumnya.

Lalu, apa saja ciri-cirinya, dan apakah Anda termasuk ke dalam generasi millennial? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari simak penjelasannya berikut ini ya, ladies.

      1. Mudah bosan dengan barang yang dibeli

Tingkat konsumtif pada generasi ini ternyata lebih tinggi sehingga mereka akan cenderung membeli apapun yang menurut mereka menarik dan sedang trend saat ini.

Namun, tidak berselang lama mereka akan mudah merasa bosan dan menggantinya dengan barang yang baru.

      2. Tidak bisa lepas dari gadget

Poin tersebut bisa dikatakan no gadget no life. Ya, gadget saat ini sudah dibutuhkan oleh siapa saja, baik tua ataupun muda. Berbagai macam kemudahan pun ditawarkan oleh gadget, baik untuk membuat menjadi lebih mudah atau sebagai hiburan semata.

Bahkan, gadget saat ini juga sudah merambah dunia pekerjaan. Jadi, sangat tidak mungkin jika gadget tidak dibutuhkan saat ini.

      3. Sangat suka melakukan pembayaran non tunai

Dalam hal transaksi juga menjadi lebih modern. Para generasi millennial tak perlu repot-repot membawa uang tunai jika ingin membeli sesuatu.

Mereka tinggal menggunakan kartu kredit atau e-money untuk membayar semua tagihan.

      4. Suka dengan hal yang lebih cepat dan instan

Kecanggihan teknologi yang ada saat ini membuat mereka menginginkan semua hal bisa berjalan lebih cepat dan instan. Tak heran jika saat ini muncul berbagai macam teknologi yang membuat mereka bisa melakukan hal secara cepat, instan dan juga mudah.

Salah satunya adalah adanya marketplace yang membantu Anda untuk bisa belanja online dengan mudah.

      5. Lebih memilih pengalaman ketimbang aset

Jadi, jika mereka memiliki uang, maka mereka lebih suka menghabiskannya untuk melakukan pengalaman tertentu jika dibandingkan harus membeli sebuah aset.

      6. Memiliki perilaku yang berbeda

Ciri-ciri generasi millennial berikutnya ialah mereka memiliki perilaku yang berbeda dari satu grup dengan grup lainnya.

Biasanya, orang-orang yang memiliki grup mempunyai sifat dan perilaku yang hampir sama.

      7. Sangat jago dalam multitasking

Para generasi milenial ternyata bisa melakukan banyak sekali pekerjaan dalam satu waktu. Salah satunya ialah mereka bisa makan sambil bales chat teman.

      8. Kritis dengan fenomena sosial

Dengan gadget yang mereka pegang setiap hari, membuat mereka menjadi lebih mudah untuk mengakses informasi apapun.

Sehingga hal tersebut membuat mereka menjadi lebih peka dengan fenomena sosial yang ada. Tak heran, jika para generasi millennial lebih aktif untuk menyampaikan pendapat mereka di media sosial.

      9. Narsis

Instagram, Facebook dan lainnya menjadi platform media sosial yang banyak digunakan. Hal ini membuat mereka menjadi lebih mudah melakukan posting apapun.

Baik itu, baju branded yang baru saja mereka beli, maka di cafe mahal dan lain sebagainya.

      10. Suka berbagi

Siapa sangka jika generasi millennial saat ini memiliki ciri-ciri suka berbagi, sharing is cool

Mereka akan berbagi apapun meski hal tersebut adalah hal yang kecil, dan pastinya setelah berbagi justru mereka akan merasa lebih bahagia.

Jadi, dengan penjelasan ciri-ciri generasi millennial di atas, apakah Anda termasuk salah satunya?

Generasi millennial memiliki keunikan sendiri jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mereka lebih melek teknologi dan memiliki banyak sekali pergaulan.

Akan tetapi, generasi millennial ini banyak memiliki masalah kesehatan mental yang terjadi karena lingkungan mereka. Tak heran, jika beberapa hal bisa menyerang kesehatan mental mereka seperti depresi, insecure, anxiety dan lainnya.